Yamaha Rajai Catalunya

[tie_list type=”minus”]Baby Alien Kembali Mencium Aspal [/tie_list]

BARCELONA – Jorge Lorenzo mencetak quattrick kemenangan berturut-turut dalam empat race terakhir. Yang masih segar, dalam balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona kemarin (14/6), pebalap Yamaha itu menjadi jawara mengungguli rekan setimnya Valentino Rossi yang harus puas di tempat kedua.

Lorenzo sudah langsung melejit sejak start, meski mengawali balapan dari posisi ketiga. Sebelum tikungan pertama, Lorenzo sudah di depan, menyusul start jelek dari pemegang pole position, Aleix Espargaro.

Usai tikungan pertama, Lorenzo di depan, diikuti Andrea Dovizioso dan Marc Marquez. Lorenzo berhasil menjaga jarak dengan dua pembalap di belakangnya meski itu tak lama.

Pelan-pelan, usai menyalip Dovizioso, Marquez memepet laju Lorenzo. Setelan motor Honda yang ditunggangi Marquez tampaknya sangat menjanjikan untuk bertarung di balapan dengan kondisi cerah-panas tersebut.

Namun Marquez tampak jelas terlalu bernafsu, kurang sabar. Saat balapan masih panjang, masih 22 laps lagi, penunggang kuda besi nomor 93 itu celaka di tikungan, saat hendak masuk dari sisi luar, dengan maksud hati menyalip jalur Lorenzo.

Marquez pun keluar dari lintasan, jatuh dan akhirnya…out. Lorenzo? Semakin di depan. Apa kata Baby Alien mengenai insiden tersebut ?

’’Kadang-kadang ini bisa terjadi, lebih ketika Anda berada di ujaung batas. Kami bisa menjadi cepat tetapi ketika kita memiliki masalah kecil itu membuat gugup. Saya hampir jatuh dan menyentuh Lorenzo. Saya kecewa, karena kami seharusnya bisa meraih podium,” kata Marquez dilansir Crash.

Ini menjadi yang ketiga kalinya Marquez gagal finis dari tujuh seri yang sudah berlangsung, sebelumnya ada di GP Argentina dan Italia. Sejauh ini, pebalap asal Spanyol tersebut baru mengumpulkan 69 poin.

MotoGP Catalunya memang seperti kurang bersahabat dengan pembalap hari ini. Selain Marquez, 7 rider lainnya juga bernasib sama. Mereka adalah, Yonny Hernandez (Ducati), Cal Crutchlow (Honda), Pol Espargaro (Yamaha), Dovizioso (Ducati), Marco Melandri (Aprilia), Nicky Hayden (Honda) dan si pole position Espargaro. (adk/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan