Beda Suasana, Lain Lagi Hijabnya

Model Hijab Formal
Model Hijab Formal

HIJAB semakin tren di kalangan muslimah Indonesia. Seiring dengan perkembangannya, hijabers memiliki cara tersendiri dalam memodifikasi hijab sesuai dengan kebutuhannya. Seperti hijab untuk acara formal, semi formal hingga casual.

Berikut tip yang cara memakai hijab sesuai peruntukannya:

Gaya Formal

Gunakanlah inner atau ciput ninja sebelum menggunakan pashmina. Kemudian, tempatkan pashmina lebih panjang di sebelah kiri. Jangan lupa untuk menahannya dengan jarum pentul di kiri dan kanan untuk mengikat pashmina pada ciput.

Setelahnya ambil ujung bagian kanan dan kiri, lalu sematkan di bagian belakang kepala secara menyilang. Sekali lagi, gunakan jarum pentul untuk mengikatnya. Yang terakhir, silangkan ujung pashmina sebelah kiri dan ikat dengan peniti atau jarum pentul. Biarkan bagian depan menjuntai ke bagian dada busana muslim.

Gaya Semi Formal

Untuk berhijab dengan gaya semi formal gunakan inner atau ciput ninja sebelum menggunakan pashmina. Kemudian tarik ujung pashmina sebelah kanan melingkar ke kiri dan tahan dengan peniti atau jarum pentul.

Lingkarkan ujung kiri ke atas dan jepit dengan peniti. Lanjutkan dengan melingkarkan pashmina kedua dengan peniti atau jarum pentul. Terakhir, rapikan lingkaran pashmina yang menjuntai ke busana muslim.

Gaya Casual

Untuk bergaya casual, gunakan inner atau ciput ninja lalu gunakan pashmina dengan sisi kanan menjuntai lebih panjang. Tahan dengan menggunakan jarum pentul atau peniti di dekat telinga sebelah kanan. Kemudian tarik bagian kanan pashmina ke atas. Sisipkan ujung kanan dan kiri pashmina dengan peniti atau jarum pentul. Langkah terakhir, rapikan pashmina yang menjuntai ke bawah. (fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan