Sterling Jadi Incaran

MANCHESTER – Musim 2014-2015 tak ubahnya mimpi buruk bagi Manchester City. Bermaterikan pemain terbaik dunia, rival sekota Manchester United itu tak mampu meraih satu gelar pun. Seperti kebakaran jenggot, The Citizen bakal berburu pemain bintang untuk memperkuat lini per lini.

Raheem Sterling
Raheem Sterling

Chairman The Citizen Khaldoon Al Mubarak mengumumkan City tengah mencari pemain dengan kualitas individu terbaik untuk mewujudkan ambisi mereka. ”Kami menginginkan skuat berkualitas yang mampu memenangkan Trofi Premier League, untuk bersaing dan menjuarai Champions League, dan mendominasi di dua kompetisi internal di Inggris,” terang pria asal Abu Dhabi tersebut.

Nah, salah satu pemain yang masuk dalam radar adalah Raheem Sterling. Tawaran sebesar 25 juta pounds dengan tambahan 5 juta pound pun telah diajukan skuad Manuel Pellegrini itu kepada Liverpool.

Pembelian Sterling diyakini menjadi solusi tepat bagi The Citizen. Sebab, selain tengah membutuhkan winger setelah kepergian James Milner ke Liverpool kehadiran Sterling juga dapat mengisi kuota homegrown player untuk berkompetisi di Eropa. Keputusan itu pun didukung oleh kiper andalan Citizen, Joe Hart.

”Saya kira dia (Sterling) bakal menjadi target utama klub. Meski kami masih memiliki opsi lain dengan mempromosikan pemain akademi,” ujar satu-satunya pemain Inggris di City itu.

Sayang, tawaran sebesar 30 juta pounds itu ditolak mentah-mentah oleh Liverpool. Dikabarkan The Reds bakal melepas Sterling jika ada klub yang menawar dengan 50 juta pounds. Patokan harga itu bisa jadi merupakan cara The Reds memagari Sterling. Hal itu diperkuat dengan pernyataan Brendan Rodgers yang menginginkan Sterling untuk bertahan.

Selain City, Arsenal dan Real Madrid dikabarkan siap memboyong Sterling. Hal itu semakin memperumit negoisasi kontrak antara Liverpool dan Sterling yang kontraknya berakhir pada musim panas 2017. Komentar agen Sterling, Aidy Ward semakin memanaskan suasana. Dia mengatakan Sterling takkan menandatangani kontrak baru meski sebesar 900,000 pounds!

Sementara itu, The Reds mendatangkan penjaga gawang Bolton Wanderers, Adam Bogdan secara gratis. Bogdan bakal bergabung per 1 Juli untuk menggantikan Brad Jones yang dilepas Liverpool. Bogdan menjadi pemain ketiga yang berbagung setelah Danny Ings (Burnley F.C.) dan James Milner (Manchester City). (rif/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan