Maria Nambah Koleksi Medali Emas Pribadi

’’Tapi ini udah lolos bisa untuk lolos Olimpiade. Ini sudah prestasi yang baik, karena belum pernah ada atlet yang lolos ke kejuaraan dunia,’’ ujar Tigor.

Selain Lompat Jauh, emas dari cabor Atletik kemarin (10/6) juga datang dari Agus Prayogo di nomor 10000 m putra dengan catatan waktu 29 menit,41,56 detik. Agus mampu membayar kegagalan sehari sebelumnya yang hanya mampu merebut medali perak di nomor 5000 meter saat dikalahkan oleh atlet asal Vietnam Nguyen Van Lai.

’’Ini memang bisa dibilang balas dendam. Karena kemarin saya disalip di 300 meter akhir, karena saya kalah speed. Jadi ini tadi di lima putaran terakhir saya mulai tambah speed. Dan sepertinya lawan (Nguyen Van Lai,Red) juga tidak bisa recovery dalam waktu satu hari,’’ ujar Agus seusai laga.

Raihan tersebut merupakan emas ketiga dalam partisipasinya dalam SEA Games. Emas pertama di dapatkan pada SEA Games 2011 (5000m dan 10000 m), sedangkan pada SEA Games 2013, gagal hanya merebut medali perunggu saja di nomor 10000 m. Untuk saat ini cabor atletik telah menyumbangkan empat emas tiga perak dan dua perunggu dan berada di posisi keempat klasemen umum untuk cabor Atletik. (apu/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan