oleh

Sensasi Nasi Urat Sapi Pedas

SIAPA yang tak kenal kuliner nasi goreng? Kuliner tradisional khas Indonesia ini dapat ditemui di mana saja. Malahan semua orang bisa dengan mudah membuat nasi goreng. Namun, jika nasi goreng diberi sentuhan lain, tentunya akan terlihat berbeda dan memiliki cita rasa yang khas.

Nasi Urat Sapi Pedas
Ahmad Taofik/Bandung Ekspres

UNIK: Nasi Urat Sapi Pedas berwarna hijau alami dari sari daun bawang.

Kepala Chef Salse Vilatale Ceuceu berinovasi menciptakan Nasi Urat Sapi Pedas. Sesuai namanya, nasi goreng ini berwarna hijau dengan topping urat sapi yang pedas. Warna hijau nasi ini diambil dari daun bawang sehingga menghasilkan aroma wangi bawang. Sang juru masak sengaja memilih daun bawang atau bisa juga cabai hijau sebagai pewarna untuk menciptakan kesan natural.

”Sebenarnya banyak warna alami dari sayuran atau jenis bumbu. Tapi saya ingin menghadirkan aroma lain dan menjadi ciri khas Salse,” ujar Ceceu kepada Bandung Ekspres di Salse Vilatale, Jalan Dago Giri belum lama ini.

Untuk bumbunya sendiri, masakan ini tidak menggunakan banyak variasi. Hanya menggunakan bawang daun, saus tiram, dan kecap Inggris. Sementara untuk topping-nya, urat sapi dimasak dengan rempah-rempah dicampur saus tomat, kecap manis dan saus tiram.

”Ada tingkat kepedasannya. Konsumen bisa memilih sendiri apakah mau sedikit pedas, sedang atau bahkan pedas. Cabainya juga bebas memilih, apakah mau memakai cabai hijau atau cabai merah.” ujarnya.

Cara pembuatan Nasi Urat Sapi Pedas ini sangat simpel. Hanya dibutuhkan waktu 10 menit mulai dari membuat bumbu hingga menggoreng. Cara memasaknya pun sangat mudak layaknya memasak nasi goreng biasa. Namun istimewanya, Nasi Hijau Urat Sapi pedas ini tidak seperti nasi goreng umumnya. Rasa nasinya masih terasa pulen seperti nasi biasa. (fik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga