PNS Cimahi Diminta Disiplin

CIMAHI – Sebagai Abdi Negara, para PNS di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi diminta memberikan pelayanan optimal tanpa berdalih hari adanya hari kejepit, seperti libur yang bertepatan dengan Hari Raya Waisak. Wali Kota Cimahi Atty Suharti mengatakan, peningkatan disiplin kerja diharapkan semakin meningkat pelayanan kepada masyarakat. Karena itu, tidak ada alasan lagi bagi para pegawai untuk tidak mengikuti aturan yang berlaku, terkait dengan penegakan disiplin dan menjalankan tupoksi masing-masing dengan penuh tanggung jawab guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. ”Untuk memantau tingkat kedispilinan para PNS tersebut, saya melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah satuan kerja di lingkungan Pemerintahan Kota Cimahi. Sidak sengaja dilakukan untuk mengetahui tingkat kehadiran pegawai di antara dua hari libur atau yang biasa disebut dengan hari terjepit,” kata Atty, Senin (1/6).

Dikatakan Atty, pada sidak tersebut didapatkan 95 persen hadir 5 persen yang tidak hadir dengan berbagai alasan seperti cuti, sakit, izin dan datang terlambat, tidak ada pegawai yang bolos tanpa keterangan. ”Sidak dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan para pegawai negeri sipil. Karena sebagai abdi negara mereka berkewajiban memberikan pelayanan optimal tanpa berdalih hari kerja yang terjepit dua hari libur bertepatan libur Hari Raya Waisak,” tuturnya

Atty meminta para PNS dapat meningkatkan profesionalisme dan loyalitas dalam melaksanakan tugas dengan baik di masing-masing satuan kerja. Selain itu, PNS diharapkan bisa meningkatkan semangat pengabdian yang berorientasi pada kepentingan masyarakat, bangsa dan Negara. ”Karena PNS merupakan abdi negara dan abdi masyarakat, mereka dituntut dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat demi kemajuan bangsa dan negara,” paparnya.

Dalam Sidak itu Wali Kota Cimahi mengunjungi beberapa Kantor SKPD d lingkungan Pemerintah Kota Cimahi diawali dengan Kantor Diskopindagtan dilanjutkan dengan Dinkes. Selain mengecek kehadiran pegawai, wali kota juga meninjau kelayakan gedung termasuk juga berinteraksi dengan pegawai sebagai wujud perhatian Atty Suharty terhadap kondisi kekinian yang sedang berlangsung. Selanjutnya, Wali Kota Cimahi juga berdialog dengan pegawai di Dinas Kesehatan memberikan motivasi agar meningkatkan kinerja demi akselerasi pembangunan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan