Satu Langkah Menuju Treble

[tie_list type=”minus”]Barcelona Raih Gelar Copa del Rey [/tie_list]

BARCELONA – Barcelona terbukti masih terlalu tangguh bagi Athletic Bilbao. Faktanya, pada laga final Copa Del Rey, kemarin (31/5) dinihari WIB, El Katalan meraih kemenangan mudah dengan skor 3-1. Adalah Lionel Messi yang menjadi pahlawan penentu kemenangan Barcelona di Nou Camp dengan dua gol mengesankan ke gawang Bilbao.

Itu berarti Barcelona semakin dekat mewujudkan ambisi meraih tiga gelar juara dalam satu musim. Dua gelar kini sudah di tangan, yaitu trofi domestik La Liga Spanyol dan juga Copa Del Rey.

Sementara bagi Bilbao, meski kalah di pertandingan ini, klub Basque tersebut mendapat hadiah hiburan dengan bermain di Liga Europa untuk musim depan.

Bermain di Nou Camp di bawah atmosfer yang mengesankan, Barcelona dan Bilbao mengawali laga dengan santai. Sepuluh menit pertama, pemain dari masing-masing tim seakan masih berusaha meraba kekuatan lawan mereka.

Di menit 13, kans pertama bagi Bilbao untuk unggul. Ter Stegen membuat blunder dengan terlalu banyak menyentuh bola dan nyaris dicuri Williams, beruntung rekannya masih sigap membantunya.

Semenit kemudian, Barcelona mencuri keunggulan. Tapi bola yang dilesakkan Neymar dianulir wasit karena pemain Brasil itu dianggap telah terjebak offside kala menyambut bola kiriman Lionel Messi.

Herrerin juga membuat penyelamatan tepat kala menghentikan bola sepakan Luis Suarez di menit 15.

Di menit 21, mesin gol Barcelona mulai beraksi. Messi melesakkan bola ke gawang Bilbao setelah sebelumnya melakukan aksi solo run dan individu yang menawan dengan mengecoh empat pemain Bilbao. Gol indah dari pemain terbaik Barcelona versi Goal Indonesia di musim ini.

Kans lain tercipta di menit 24. Hanya saja kontrol bola yang buruk membuat Luis Suarez harus merelakan kesempatannya terbuang begitu saja.

Dua menit kemudian, Suarez berhasil lolos dari jebakan offside dan menyambut umpan Neymar, tapi Herrerin membuat penyelamatan bagus dengan membendung bola tendangan pemain asal Uruguay tersebut.

Tak berhenti sampai di situ, Herrerin juga mampu menepis bola kiriman Gerard Pique dan mengarahkannya ke atas mistar gawangnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan