Disorda Jabar Siapkan Pernghargaan

UNTUK mencapai target juara umum pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) pada 9-20 September 2015 mendatang, Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) sudah menyiapkan sejumlah penghargaan. Kepala Disorda Jabar, Yudha M Saputra menuturkan, pihaknya sudah menyiapkan penghargaan bagi setiap atlet pelajar yang berprestasi di ajang Popnas XIII/2015. Pasalnya, untuk mendukung pencapaian prestasi, setidaknya ada empat variabel. Yakni ability atau kemampuan atlet, motivasi, dukungan, dan keberuntungan.

ATLET JABAR
ISTIMEWAGENERASI MUDA: Para atlet berprestasi asal Jabar menunjukkan medali yang diraihnya.

’’Penghargaan ini merupakan bentuk dari motivasi dan dukungan kami. Namun penghargaan yang kami berikan bukan dalam bentuk materi tapi bentuk lain. Salah satunya beasiswa,” ujar Yudha yang juga menjabat sebagai Ketua Pengprov Bapopsi Jabar.

Bentuk penghargaan yang diberikan, lanjutnya, tidak harus selalu dalam bentuk materi. Dengan prestasi yang diraih, justru harus bisa menjadi kebanggaan bagi atlet yang bersangkutan. ’’Prestasi yang diraih harus menjadi bentuk dari self actualization dari si atlet sendiri. Dan kami akan selalu mendukung selama untuk pencapaian prestasi,” tegasnya.

Pada Popnas XIII/2015 sendiri, Jabar mengincar tiel juara umum setelah pada Popnas XII/2013 di Jakarta hanya mampu mencapai peringkat tiga. Pada Popnas XII/2013, Jabar hanya meraih 29 medali emas, 23 medali perak, dan 53 medali perunggu. Kalah atas DKI Jakarta dan Jawa Timur yang juga akan menjadi batu sandungan di Popnas XIII/2015 di Jawa Barat.

’’Pada Popnas XIII di Jabar, dari 20 cabang olahraga yang dipertandingkan akan diperebutkan sekitar 300 medali emas. Target kita setidaknya 20 persen yakni 60 medali emas untuk meraih gelar juara umum,” pungkasnya. (bbs/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan