Tiga Pekerjaan Rumah Mourinho

Petr Cech dikabarkan akan diganti, Kurt Zouma masih berusia 20 tahun. Chelsea beruntung terhindar dari masalah cedera pemain bertahan di musim ini, hanya saja Terry telah dimakan usia (35 tahun) pada Desember nanti. Di sini kebutuhan mendatangkan bek tengah menjadi krusial.

Chelsea juga perlu mendatangkan gelandang tengah. Selama ini mereka kesulitan menemukan pemain brilyan sekaliber Nemanja Matic. Zouma menjanjikan jika menempati posisi ini, hanya saja John Obi Mikel masih diliputi tanda tanya bila diturunkan sebagai starter.

Ketiga, lebih mempromosikan pemain muda belia. Mourinho perlu memperkuat skuat yang ia bangun dengan memberi kesempatan lebih banyak tampil kepada pemain muda berbakat.

The Blues meraih empat dari enam piala dari kejuaraan sepak bola usia muda. Mereka juga keluar sebagai juara dari turnamen UEFA untuk tim U-19. Hanya saja pelatih asal Portugal ini perlu lebih genial memilih pemain muda mana yang memang pantas memperkuat Chelsea di musim depan. Ini tantangan tersendiri bagi The Special One.

Faktanya, Ruben Loftus-Cheek tampil tidak mengecewakan di beberapa pertandingan, utamanya ketika ia turun bertanding melawan Liverpool pada Mei. Brown, Solanke, Andreas Christensen dan Nathan Ake perlu mendapat perhatian, selain Patrick Bamford yang kini memperkuat Middlesbrough.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan