Lazio dan Napoli Berebut Tiket Terakhir ke Liga Champions

Kalaupun Genoa gagal menembus zona Liga Europa, mereka masih bisa mendapat tiket ‘limpahan’ dari jatah juara Coppa Italia. Karena Juve sudah lolos ke Liga Champions, maka tiket Liga Europa via juara Coppa Italia akan diberikan kepada tim yang finis tepat di bawah zona Liga Europa alias posisi keenam.

Namun, kendati pada akhirnya Genoa lolos, mereka masih terganjal masalah lisensi UEFA. Belum lama ini, FIGC menolak untuk memberi lisensi kepada Genoa karena mereka tidak bisa menemukan stadion pengganti untuk Stadio Luigi Ferraris yang dinilai tidak memenuhi standar.

Genoa sedang mengajukan banding kepada Komite Olimpiade Italia (CONI) agar bisa berkompetisi di Eropa. Keputusan terkait hal tersebut kabarnya akan diumumkan hari ini, Kemarin (28/5/).

Jika lisensi untuk Genoa tetap ditolak, maka jatah tiket Liga Europa tersebut akan menjadi milik tim yang finis di bawah mereka. Untuk sementara ini, posisi ketujuh dihuni oleh Sampdoria yang punya 55 poin. Sampdoria yang sebenarnya juga berbagi Stadio Luigi Ferraris dengan Genoa sudah menentukan stadion penggantinya. Mereka akan menggelar laga kandang di Mapei Stadium milik Sassuolo.

Hal itu juga berarti Inter Milan masih punya peluang untuk merebut posisi ketujuh sekaligus tiket Liga Europa ‘limpahan’ tersebut. Inter yang ada di peringkat kedelapan punya 52 poin. Jika pada akhirnya Nerazzurri menang atas Empoli dan jumlah poinnya sama dengan Sampdoria, maka selisih gol lah yang akan menentukan karena kedua tim punya head-to-head seimbang. (dtk/mio)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan