oleh

Siapkan Surat-surat Kendaraan Anda!

[tie_list type=”minus”]Hari Ini Polres Cimahi Gelar Operasi Patuh 2015[/tie_list]

 CIMAHI – Wakil Polresta Cimahi Kompol Catur Sungkowo memimpin Apel Operasi Patuh Lodaya 2015 di Lapangan upacara Mapolres Cimahi Jalan Amir Machmud kemarin. Apel Operasi tersebut digelar jelang pelaksanaan Idul Fitri 1436 Hijriah.

Catur mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas (kamseltibcar). ”Ini Sesuai dengan rencana Operasi (ren Ops), operasi patuh yang dilakukan serentak atas perintah dari Kapolri,” ujarnya di Mapolres Cimahi kemarin (27/5).

Dengan tema ”Polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik guna mewujudkan Kamseltibcar lantas yang mantap menjelang hari raya idul fitri 1436 Hijriah 2015” kata dia, Operasi Patuh dilakukan untuk mengurangi kecelakaan yang mengakibatkan meninggal dunia seseorang saat berkendara. ”Kita melakukan ini untuk mewujudkan ketertiban berlalulintas. Supaya angka kecelakaan bisa diminimalisir,” ucapnya.

Sementara itu, untuk anggota yang dilibatkan dalam Operasi Patuh ini, akan menurunkan 66 anggota dari polres Cimahi yang nantinya akan disebar di sejumlah titik di wilayah hukum Cimahi.

Namun, ke-66 anggota tersebut akan mendapatkan dukungan penambahan personel. Sebab akan didukung juga oleh fungsi reskrim, fungsi intel dan fungsi propam. ”Tentunya ini dilakukan untuk mengawasi operasi agar berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” ujarnya.

Adapun sasaran yang nantinya akan ditertibkan, kata Catur, antara lain kelengkapan surat-surat kendaraan. ”Kita akan periksa seperti plat nomor, helm maupun safety belt (sabuk pengaman, Red),” ujarnya lagi.

Di bagian lain, pihaknya akan menertibkan juga parkir liar yang dianggapnya bisa menghambat laju arus lalulintas. Sebab di wilayah hukum Polres Cimahi saat ini sudah banyak pertokoan, tapi belum memiliki tempat parkir.

”Jadi kebanyakan parkir di jalan, tentunya itu menghambat laju arus lalulintas, dan menimbulkan kemacetan di Jalan Amir Machmud,” katanya.

Pihaknya berharap, masyarakat dapat memahami dan melaksanakan sesuai ketentuan dalam berlalulintas. ”Kami disini akan melakukan penegakan, bagi pelanggar dengan melakukan tilang, dan ditertibakan, baik yang parkir liar maupun Admistrasi kelengkapan kendaraan,” jelasnya.

Untuk diketahui, Operasi Patuh ini akan berlangsung selama 14 hari terhitung 27 Mei sampai 9 juni 2015 mendatang serentak di seluruh Indonesia. (gat/rie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga