Tiga Manfaat dalam Satu Layanan

[tie_list type=”minus”] Kecepatan Internet Hingga 100 Mbps[/tie_list]

BANDUNG – PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk memahami kebutuhan masyarakat modern. Yakni kebutuhan teknologi digital yang saat ini menjadi salah satu cara berinteraksi sosial yang tak bisa dipisahkan.

Indihome Fiber
ISTIMEWA
< br/> BANYAK PILIHAN: UseeTV membuat hiburan di rumah semakin seru
karena beragam chanel baik lokal maupun mancanegara tersaji

General Manajer PT Telkom Jawa Barat Suparwiyanto mengatakan, melalui layanan Indihome Fiber, Telkom berusaha memenuhi tiga kebutuhan utama dalam berkomunikasi, yakni internet, telepon dan siaran televisi. Indihome Fiber merupakan layanan dari Telkom yang memberikan gratis panggilan lokal dan interlokal selama 1.000 menit per bulan, akses internet kecepatan tinggi sampai dengan 100 Mbps dan TV interaktif dengan harga yang lebih hemat.

Indihome Fiber berarti layanan Indihome diberikan kepada pelanggan dengan menggunakan jaringan fiber optik 100 persen. Layanan TV interaktif berbasis teknologi IPTV (Internet Protocol Television). Pada Indihome mempunyai banyak kelebihan dibandingkan siaran TV biasa. Antara lain TV On Demand, Video On Demand serta kemampuan pause dan rewind saat tayangan berlangsung. TV On Demand memungkinkan pelanggan bisa menonton tayangan televisi yang sudah lewat sampai dengan 7 hari sebelumnya.

Tidak berhenti pada keunggulan tersebut, Telkom bekerjasama dengan penyedia Set Top Box (STB) dan content untuk memberikan layanan televisi berkualitas 4K kepada pelanggan Indihome Fiber.

Dengan kemampuan perangkat STB, Hybrid STB yang dilengkapi sistem operasi Android maka pelanggan IndiHome akan dapat menikmati layanan 4K serta banyak konten dan aplikasi berbasis Android.

”Saat ini, jaringan fiber optic di Bandung telah menjangkau 61 cluster perumahan. Dan lebih dari 1 juta sambungan di Jawa Barat,” ujar Suparwiyanto di sela acara Digital Kids Play Ground di Trans Studio Mall belum lama ini.

Menurut dia, Pelanggan Indihome bisa menikmati layanan IPTV secara seamless melalui televisi, PC (Personal Computer), PC Tablet maupun ponsel pintar yang dapat diakses oleh pelanggan di manapun berada.

Menuurt dia, teknologi 4K TV ini memungkinkan pelanggan dapat menikmati siaran televisi beresolusi tinggi serta internet dengan kecepatan akses hingga lebih dari 50 Mbps.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan