Dede Yusuf Dukung ISC

Soal peluangnya untuk menjabat lagi sebagai Ketua Kwarda Jawa Barat, Dede memilih menyerahkannya ke peserta Musda. Jika memang masih dipercaya, dia akan berusaha menjalankan amanah tersebut. “Kalau soal itu, terserah peserta saja. Saya tidak bisa mengandai-andai. Kan Musdanya baru besok, dan itu sepenuhnya saya serahkan ke peserta. Jumlah peserta musda ada 26 kabupaten dan kota se-Jawa Barat. Besok kita akan melakukan musda, dan malam hari ini kami mendapatkan jamuan istimewa dari Bu Bupati, yaitu ramah tamah dan makan-makan,” kata Dede Yusuf yang juga maju kembali sebagai calon Ketua Kwarda Jabar periode berikutnya.

Dalam kesempatan itu, Dede Yusuf mendukung penuh kegiatan yang digelar Jawa Pos Group (Radar Cirebon Group) yakni Indonesia Scouts Chalenge (ISC). Dia beralasan, kegiatan ISC sangat tepat dalam mendidik mental generasi muda melalui Pramuka. ’’Saya sangat mendukung sekali apa yang dilakukan Jawa Pos Group dengan kegiatan ISC. Hanya saja kerjasama ini belum bisa dilakukan secara resmi karena saya sudah demisioner. Jika besok terpilih lagi, saya akan melakukan tanda tangan kerjasama dengan Jawa Pos Group untuk program ISC,” sebut Dede.

Utje Ch Suganda menyambut gembira pelaksanaan Musda Pramuka Jabar yang akan memilih ketua baru. Utje mengatakan, selaku tuan rumah, pihaknya berharap kegiatan Musda XI Gerakan Pramuka berlangsung lancar dan menghasilkan pemimpin yang amanah.

Ketua Kwarcab, H Aang Hamid Suganda merespon digelatnya musda di Kabupaten Kuningan. Menurut Aang, Pramuka memiliki peran penting dalam mencetak generasi muda di masa mendatang. “Saya sangat bangga dengan senang diadakannya Musda di Kabupaten Kuningan. Pramuka sekarang sudah menjadi gerakan yang diminati masyarakat terutama anak-anak muda. Saya juga mendukung rencana yang digagas oleh Jawa Pos Group,” pungkasnya. (ags/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan