oleh

Siswa SD Mandiri 3 Padasuka Riang

[tie_list type=”minus”]Belajar di Alam Bebas lewat Study Tour[/tie_list]

Study Tour SD Padasuka Mandiri 3  - bandung ekspres 3
BERPOSE: Orang tua murid yang ikut menikmati salah satu fasilitas di MT HighLand.

CIWIDEY – Sebanyak 40 siswa kelas 5 Sekolah Dasar (SD) Padasuka – Mandiri 3, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi melaksanakan study tour ke MT Highland, Sabtu (16/5) lalu.Kegiatan tersebut diikuti oleh sejumlah guru dan wali kelas, dan juga mengajakserta para orang tua murid. Kegiatan yang dilakukan dalam study tour tersebut masing-masing adalah renang bersama, sepak bola dan naik kudang tunggang. Banyaknya aktivitas di luar ruangan tersebut membuat para siswa senang, karena mampu menghilangkan penat yang dirasakan selama belajar di sekolah.

Hal itu diungkapkan Asep Sumpena, salah seorang guru SD Mandiri 3 Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah. Dia mengaku dengan kegiatan itu, selain study tour juga melaksanakan refreshing bersama murid dan para orang tuanya.

Study Tour SD Padasuka Mandiri 3  bandung ekspres2
BEREBUT: Games menjadi salah satu acara yang ditunggu para siswa.

’’Alhamdulillah kami melaksanakan kegiatan ini direstui oleh ibu Yoyoh Setiasih MPd sebagai Kepala Sekolah di SD Mandiri 3 Kelurahan Padasuka ini. Kami senang karena dapat belajar di luar lokasi sekolah, artinya melakukan studi di alam terbuka,’’ tutur Asep kepada Soreang Ekspres (Grup Bandung Ekspres) di sela-sela kegiatan.

Sementara itu, Irena Wuryanthi salah satu siswi mengatakan belajar dan study tour bagi siswa SD perlu dilakukan sesekali. Karena kegiatannya begitu menyenangkan. ’’Saya sangat suka dengan studi yang dilakukan sekolah, karena kami bisa didampingi orang tua kami. Saya inginnya ke depan belajar di luar sekolah juga digendakan lagi, biar kumpul-kulpul antara siswa dan guru sewrta orang tua dengan gurunya lebih sering lagi,’’ tuturnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga