Belum Terkalahkan

PERSIB Bandung kembali mempercundangi Bali pusam United pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, kemarin (17/5). Dalam pertandingan bertajuk persahabatan tersebut, Maung Bandung menang 2-0. Masing-masing gol dilesakan oleh Ilija Spasojevic dan Taufiq.

Bagi Persib, lawatan ke markas tim berjuluk Serdadu Tridadu ini merupakan kali kedua. Dipertandingan pertama, Maung Bandung mampu unggul dengan skor 1-0. Dengan demikian, Persib mampu menjaga rekor pertemuan menghadapi skuat arahan Indra Syafry.

Head Coach Persib Djajang Nurdjaman merasa senang, anak-anak asuhnya sukses menjaga peforma permainan dan bisa meraih hasil maksimal. Pasalnya, laga tersebut menjadi ajang untuk memantapkan persiapan, sebelum timnya terjun di lanjutan AFC Cup menghadapi Kitchee.

”Menurut saya pertandingan ini cukup penting sebagai rangkaian persiapan kami menghadapi fase 16 besar di AFC Cup,” ujarnya dalam konferensi pers seusai laga.

Di laga tersebut, Maung Bandung turun dengan mayoritas pemain lapis kedua, sejak peluit awal dibunyikan. Djanur -sapaan akrabnya-, sengaja memainkan anak asuhnya yang selama ini lebih banyak menghangatkan bangku cadangan untuk memberikan jam terbang. Hasilnya Djanur bangga dengan kontribusi pemainnya yang mampu menjawab kepercayaan lewat kemenangan.

”Saya merasa puas, semua pemain yang jarang dimainkan bisa dimainkan tadi, kerja mereka juga cukup baik,”katanya.

Selain itu, lini belakang pertahanan Maung Bandung yang dibangun Abdul Rahman dan Ahmad Jufriyanto pun tampil apik, kedunya berhasil menghalau serangan Bayu Gatra dan kawan-kawan.

Djanur memang sengaja memasang keduanya sebagai gambaran di ajang AFC Cup 27 Mei mendatang, menyusul absennya Vladimir Vujovic yang terkena sanksi larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning.

”Saya duetkan mereka, meski diakhir saya ganti Abdul Rahman oleh Vlado,”ucap Djanur.

Djanur mengakui, jika selama ini lini belakang lebih sering diberikan kepada Vladimir Vujovic dan Ahmad Jufriyanto. Namun, duet Abdul Rahman dan Ahmad Jufriyanto sore kemarin, dinilai cukup menjanjikan.

”Tujuannya pasti supaya mereka lebih kompak lagi di AFC nanti. Tapi menurut saya cukup solid duet Jupe dan Rahman,” tutupnya.(mio)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan