Spot Kingkong di Pulau Mursala

Kita bisa irit kalau menyewa perahu secara patungan. Kapasitas perahu 20 penumpang. Sehingga kalau dibagi 10 orang saja, tinggal Rp 180 ribu per orang. Namun, wisatawan yang ingin diving atau snorkeling harus menyewa perahu motor secara privat atau menggunakan fasilitas dive center.

Pulau lain yang tidak kalah cantik adalah Pulau Batugajah. Jaraknya tidak jauh dari Pantai Pandan. Hanya 20 menit. Di pulau itu, terdapat batu karang besar yang menjorok ke laut. ”Kata orang-orang, bentuknya seperti kepala gajah. Makanya disebut Batugajah,” jelas Yahya.

Pulau lain yang cocok untuk beristirahat adalah Pulau Poncan, Sibolga. Dari Pantai Sibolga, kita bisa naik perahu motor selama setengah jam. Di pulau tersebut, terdapat resor dan cottage yang cukup representatif.

Di antara pantai-pantai di Sibolga dan Tapteng, fasilitas Pantai Pandan paling lengkap. Di pantai tersebut, terdapat penyewaan jet ski dan banana boat. Biasanya warga di kota-kota sekitar Sibolga pelesir ke pantai tersebut.

Namun, untuk menikmati keindahan sunset, tempat paling tepat adalah Pantai Sibolga. Warga Sibolga setiap sore hingga petang datang ke pantai bersama keluarga untuk sekadar menunggu sunset. (c7/tom/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan