Ajang Unjuk Kebolehan Band Underground

[tie_list type=”minus”]

 West Java Invasion Festival – Road to Hellprint 2016

[/tie_list]

BANDUNG – SuperMusic ID bekerjasama dengan komunitas Hellprint kembali menggagas sebuah acara bertajuk West Java Invasion Festival 2015 – Road to Hellprint 2016. Acara yang dirancang guna menjaring para pelaku seni atau band berbakat ini, diprediksi bakalan berlangsung meriah.

 Sebagai bentuk konsistensi dan melihat perkembangan komunitas musik underground di Jawa Barat, SuperMusic ID bersama Hellprint berencana menggelar audisi di 10 titik. Yaitu, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Cianjur, Subang, Sumedang, Garut, Tasikmalaya, Banjar, Cirebon dan Jatibarang.

 Seleksi di 10 kota itu melibatkan 65 Studio Musik dan 25 distro terbesar di 16 kota atau Kabupaten di Jawa Barat. Tercatat, sudah ada 1.430 pendaftar. ”Kita memilih 10 kota itu, berdasarkan dari komunitas kita yang ada di daerahnya masing-masing,” ujar Inyo selaku Komite West Java Invasion Festival 2015 Road to Hellprint 2016.

 Melalui tahapan pendaftaran, peserta akan diseleksi melalui tiga tahapan. Dari 30 besar, 10 besar dan terpilih satu band terbaik dari masing-masing kota, maka band yang terpilih dari masing-masing kota akan melakukan recording kompilasi 10 band terbaik road to Hellprint 2016. Rencananya, hasil kompilasi ini akan tampil di festival Hellprint 2016.

 Untuk tahapan audisinya sendiri dibagi menjadi tiga tahapan. Pertama, audisi Studio Show yang sudah berjalan sejak 9 hingga 12 April 2015 lalu. Untuk penilaiannya, dilakukan langsung oleh tim Hellprint pusat (Bandung). Dari audisi tahap satu ini menghasilkan 30 Band di setiap kotanya, sehingga terkumpul 300 band yang masuk ke tahap dua.

 Audisi dua, yakni Live Audisi yang diikuti 30 band yang lolos dari masing-masing kota untuk mendapatkan 10 band terbaik. Mereka tampil live di 10 kota atau kabupaten sejak tanggal 18 April sampai 9 Mei 2015.

 Di tahapan dua ini, selain petunjukan 30 band yang tampil secara live itu, dimeriahkan pula oleh perform bintang tamu seperti, Revenge the Fate, Dismemberment Torture, Scarpaska, Respect, Lose it All, Alone At Last, Hoolahoop, Dead With Falera, Nectura, Jasad, Kaluman, Injected, Byebye Bunny, Billfold, Gugat, Saffar, dan For Revenge. Dan 10 besar yang sudah lolos di audisi tahap dua ini akan mendapatkan hadiah berupa mengikuti program Supermax.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan