Pengaruhi Mental

Ilija Spasojević
KECEWA: Striker Persib Ilija Spasojevic gagal memanfaatkan peluang saat Maung Bandung menghadapi Semen Padang. Sementara itu, terkait dihentikannya kompetisi musim ini, Spaso mengaku sangat kecewa karena para pemain terkena dampaknya.

Terhentinya kompetisi QNB League 2015 pasca diterbitkannya surat keputusan Menpora, beberapa waktu lalu, sangat mempengaruhi kondisi tim. Bukan hanya pemain, semua pihak yang terkait dengan sepak bola Indonesia tentunya akan merasakan pula dampaknya.
KAPTEN tim Persib Bandung Atep Rizal menuturkan, dengan dihentikannya kompetisi maka akan banyak pihak yang mengalami kerugian. Tak terkecuali dirinya sebagai pemain.”Tentu buat kami kerugian, karena kita tahu sebagai pemain bola mencari kehidupannya di sini,” kata Atep saat dihubungi lewat sambungan telepon, kemarin (2/5).
Pemain asal Cianjur ini berharap agar masalah ini dapat segera berakhir. Sehingga, kompetisi musim 2015 bisa kembali bergulir. ”Mudah-mudahan saja hal seperti ini hanya sekedar wacana dan tidak terealisasi,” harapnya.
Sementara itu, bagi Ilija Spasojevic, dihentikannya kompetisi sangat berpengaruh terhadap kondisi mental. Sebab, siapapun pemainnya pasti akan merasakan kejenuhan. ”Sejak gabung Persib saya cuma main di dua pertandingan resmi. Tapi kondisi ini bukan cuma saya yang merasakan, semua pemain di Indonesia pasti kesulitan,” ujarnya kepada wartawan.
Untuk itu, Spaso mengaku terus memotivasi dirinya agar tetap semangat.”Kalau pemain profesional nggak bisa merasa boring tapi mungkin lebih banyak effort untuk motivasi, harus lebih push motivasi, itu normal saya rasa,” ujarnya.
Kini, yang bisa dilakukannya hanya berlatih untuk terus meningkatkan kualitas permainannya. ”Saya harus kerja keras, setiap hari kerja keras, saya ga bisa merubah banyak. Situasi tidak ideal, cuma bisa kerja keras dan berdoa,” tutupnya.
Sebelumnya dikabarkan, keputusan penghentian kompetisi ini disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Umum sekaligus Executive Committe (EXCO) PSSI Hinja Panjaitan usai menggelar rapat bersama jajaran EXCO, Sabtu (2/5) sore kemarin. (bbs/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan