oleh

Indosat Resmi Luncurkan 4G LTE

BANDUNG – Anggota dari Grup Ooredoo, PT Indosat Tbk. secara resmi meluncurkan jaringan 4G Long Term Evolution (LTE) di Bali, Yogyakarta dan Bandung. Sebelumnya, Indosat telah terlebih dulu meluncurkan teknologi generasi keempat itu di Jakarta. Peluncuran ini sejalan dengan rencana perusahaan memperluas cakupan jaringan 4G-LTE.

Jaringan 4G LTE merupakan teknologi jaringan telekomunikasi terbaru yang dikategorikan sebagai teknologi generasi ke-4. LTE memiliki keunggulan pada kecepatan dan efisiensi jaringan, sehingga pelanggan dapat menikmati layanan data dengan lebih nyaman. Pelanggan akan dapat melakukan berbagai aktifitas seperti browsing, chatting, berkomunikasi, down load/up load data dan foto, content streaming dan bermain game dengan lebih cepat dan efisien.

Presiden Director & CEO PT Indosat, Alexander Rusli, mengatakan kehadiran layanan 4G dari Indosat di tiga kota ini, menjadi hari bersejarah bagi perusahaannya. ”Hal ini, sejalan dengan visi pemerintah dalam menyediakan teknologi terkini dan inovatif untuk memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia,” ujar Alex di Jalan Cikapundung Timur, belum lama ini.

Untuk meningkatkan penggunaan layanan jaringan generasi keempat ini, Indosat terus memberikan edukasi kepada masyarakat. Apabila ingin menikmati dan memanfaatkan teknologi tersebut, pelanggan terlebih dahulu menukar kartu SIM lama dengan kartu SIM khusus 4G LTE. ”Dalam penukaran kartu SIM ini, pelanggan tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis. Pelanggan dapat menukarnya di seluruh Galeri Indosat di Bandung, Bali, dan Yogyakarta,” ujar Alex.

Sementara itu, untuk dapat berlanganggan paket internet 4G, pelanggan dapat menggunakan paket internet bulanan mulai Rp49 ribu dengan paket data 11 GB. Menurut dia, peluncuran ini menjadikan layanan LTE ini paling terjangkau secara komersial yang pernah ditawarkan saat ini.

Adapun untuk memperluas pemanfaatan jaringan 4G LTE, Indosat sudah membangun ekosistem pendukung. Perusahaan menggandeng mitra penyedia konten, yakni Orange-TV (Genflix), Gameloft Online, dan Arena Musik. Konten digital dapat dibeli melalui pulsa prabayar dan pasca bayar dari berbagai toko online. Toko tersebut antara lain terdiri dari, Google Play, BlackBerry Apps World, BBM Shop, Nokia Store, Windows Store, Market Place, dan KakaoTalk.

Super 4G-LTE juga diharapkan mampu meningkatkan pelayanan bagi pelanggan korporasi. ”Ini agar dapat mendukung peningkatan kinerja operasional serta optimalisasi biaya yang berpengaruh kepada peningkatan pendapatan,” kata Alex.

Layanan bagi pelanggan perusahaan akan didukung dan dilengkapi dengan berbagai pilihan bundling smartphone dan aplikasi bisnis berbasis cloud. (fik)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga