Para Pekerja Menyebut Pemerintah Seperti Begal

Di bagian lain, petugas Polresta Cimahi melakukan pengawalan langsung ke sejumlah pabrik yang dilewati oleh para buruh dan mendapat penjagaan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Kapolresta Cimahi, AKBP Dedy Kusuma Bakti mengatakan, pihaknya sengaja melakukan pengawalan rombongan buruh yang akan melakukan aksinya ke Gedung Sate.

Selain untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti pengrusakan, atau gangguan terhadap pengendara lain, pengawalan dilakukan untuk menghindari kemacetan.

’’Kita lakukan pengawalan sampai perbatasan. Sejauh ini situasi di wilayah Cimahi masih kondusif,’’ katanya, yang saat itu didampingi Wakapolresta Cimahi, Kompol Catur Sungkowo.

Dedy mengatakan, untuk pengamanan May Day, pihaknya menurunkan personil 498 orang. Petugas disebar sejumlah titik pabrik yang ada di wilayah Kota Cimahi ataupun Kabupaten Bandung Barat (KBB).

’’Selain di sekitar pabrik, personil juga kita tempatkan di pintu tol seperti Padalarang dan Baros. Ini untuk mengantisipasi massa yang akan ke Bandung melalui jalan tol,’’ pungkasnya. (gat/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan