Dua Raksasa Berebut Pogba

Berbeda dengan PSG yang sudah menyebut nominal Rp 1,15 triliun sebagai bagian dari kompensasi perekrutan Pogba. Sebaliknya, City belum menyebut angka. Hanya, Tuttosport menyebut, City akan mengajukan penawaran lebih baik dari PSG.

Mengacu dari patokan nominal yang diajukan Juventus, baik City atau PSG harus merogoh koceknya hingga 60 juta Pounds atau Rp 1,18 triliun untuk mendatangkan Pogba.

Namun, pernyataan Marotta ini tak bersifat mutlak karena agen Pogba, Mino Raiola, ikut berperan dalam proses transfer. Sang agen dikenal memiliki hubungan yang sangat bagus dengan para petinggi kedua klub, dan membantu terjadinya kesepakatan kontrak lima tahun bagi kliennya pada Oktober 2014. Dia juga merupakan agen sejumlah pemain PSG, terutama Zlatan Ibrahimovic.

Di bagian lain, PSG masih terkena sanksi Financial Fair Play, yang membuat mereka sulit membeli pemain bintang. Namun, klub raksasa Perancis tersebut tampaknya akan menjual beberapa pemain untuk menyeimbangkan pembukuan mereka, seperti Yohan Cabaye dan Ezequiel Lavezzi. (ren/kom/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan