oleh

Distribusi Naskah Tuntas 3 Mei

UN SMP
Amri Rachman Dzulfikri/Bandung Ekspres

DOA BERSAMA: Siswa-siswi kelas IX melakukan doa bersama jelang Ujian Nasional (Unas) tingkat SMP/sederajat di SMPN 3 Bandung, Jalan Dewi Sartika, kemarin (29/4).

JAKARTA – Distribusi naskah ujian nasional (Unas) jenjang SMP 2015 ditargetkan tuntas 3 Mei atau sehari sebelum pelaksanaan ujian. Naskah-naskah tersebut akan didistribusikan ke-510 kabupaten/kota yang akan melaksanakan Unas SMP pada 4-7 Mei mendatang.
Distribusi naskah Unas SMP telah dimulai sejak 26 Maret lalu. Yaitu ke Kabupaten Maluku Barat Daya. Setelah itu, ada empat kabupaten/kota yang juga mendapat distribusi awal pada 29 Maret silam. Yaitu Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Kabupaten Maluku Tenggara, dan Kabupaten Kepulauan Aru.
Distribusi naskah Unas SMP terbanyak dilakukan hari ini, Rabu (29/4). Yakni, ke-106 kabupaten/kota. Data Kemdikbud menyebutkan, sejak 26 Maret-28 April, distribusi sudah mencakup 212 kabupaten/kota. Sebanyak 192 kabupaten/kota lainnya akan mendistribusikan naskah Unas pada 30 April-3 Mei.
“Secara total, pada 3 Mei nanti naskah Unas SMP akan didistribusikan ke-510 kabupaten/kota,” kata Mendikbud Anies Baswedan, Rabu (29/4).
Dia menambahkan, dstribusi naskah Unas menggunakan jalur darat, laut dan udara. Khusus untuk Provinsi Aceh, pengiriman dilakukan oleh Perum Percetakan Negara RI dengan menggunakan jalur darat. Waktu tempuh pengiriman ini memakan waktu empat hari.
“Di beberapa provinsi, penyimpanan dilakukan di Polda dan Kantor Pos Provinsi. Total naskah yang dicetak untuk Unas SMP adalah 18.735.824 eksemplar,” tegas Anies. (esy/tam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga