Skenario Pesta Laga ke-35

Absennya Oscar dalam laga tersebut bisa jadi ujian bagi Mou untuk meneruskan rekor tiga bulan tanpa terkalahkannya di Premier League. Winger kanan berkebangsaan Brasil itu belum 100 persen fit setelah bertabrakan dnegan penjaga gawang Arsenal David Ospina pada laga derby London, Sabtu lalu (25/4).

Alhasil, tanpa Oscar, Mou mesti mempercayakan posisi winger kanan kepada Ramires. Padahal, performa pemain bernomor punggung delapan itu menjadi salah satu kunci performa Chelsea dalam lima laga terakhir. Sekalipun tidak mencetak gol, assists Oscar kepada Eden Hazard saat mengalahkan Manchester United (18/4) sudah membantu Chelsea menjauh dari kejaran rival-rivalnya.

Kondisi Oscar sendiri dikabarkan sudah baik-baik saja setelah sempat dinyatakan koma. Mou yakin beberapa jam sebelum laga Oscar sudah bisa disiapkan, sambil dia menaruh Ramires sebagai opsi berikutnya. ’’Kami akan mencoba memulihkan kondisi pemain secepat mungkin, dengan harapan tidak ada pergantian di dalamnya,’’ lanjut Mou.

Leicester sendiri tidak mau kehilangan momentum untuk terus merangkan naik ke papan tengah klasemen. Streak empat kemenangan sebelumnya sudah mengantarkan Wes Morgan dkk melesat empat strip. Padahal, sebelum menang atas West Ham, Leicester berada di posis juru kunci alias peringkat 20.

Lalu berturut-turut laga ke-31 naik ke peringkat 19, laga ke-32 kembali naik ke posisi ke-18, dan pada laga ke-17 akhir pekan lalu lepas dari zona degradasi ke posisi ke-17. Step inilah yang tidak ingin diakhiri Pearson. Sekalipun lawan yang akan dihadapinya nanti adalah calon juara Premier League.

Bahkan, demi memuluskan target tidak kehilangan poin, Pearson pun tidak menyiapkan permainan indah bagi anak asuhnya. ’’Penampilan adalah nomor dua, hasil akhir yang paling utama. Hanya itu yang menjadi harapan kami untuk melanjutkan tren kemenangan di akhir-akhir musim,’’ cetus Pearson dalam situs resmi klub.

Demi menembus papan tengah, Leicester diuntungkan dengan empat laga home tersisa dari lima laga terakhirnya. Selain Chelsea, laga home lainnya adalah menjamu Newcastle United (2/5), Southampton (9/5), dan QPR (24/5). Sedangkan satu laga away-nya melawan sesama klub papan bawah Sunderland, 16 Mei mendatang.

Tinggalkan Balasan