Klub Tunggu Putusan EXCO

[tie_list type=”minus”]Persib Terima Surat dari PT Liga Terkait QNB League[/tie_list]

Persib
AMRI RACHMAN DZULFIKRI/BANDUNG EKSPRES
CETAK GOL: Para pemain Persib meluapkan kegembiraan usai mengalahkan Persipasi Bandung Raya (PBR) di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Carut marutnya persepakbolaan Indonesia akibat konflik yang terjadi saat ini sangat berdampak terhadap penyelenggaraan kompetisi yang berujung pada meruginya klub. Selain itu, pemain pun harus menanggung dampak tersebut karena tidak bisa menjalani profesinya.

MANAJEMEN Persib Bandung menerima surat dari PT. Liga nomor 389/Liga/IV/2015, yang isinya memutuskan bahwa status kompetisi Qatar National Bank (QNB League) 2015 resmi ditunda, hingga waktu yang belum ditentukan.

Sekertaris tim Persib Yudiana menyampaikan bahwa pihak Maung Bandung sudah menerima surat tersebut kemarin (27/4) pagi, setelah mengikuti pertemuan antara PSSI, PT. Liga dan 18 klub peserta QNB League pada 26 April di Jakarta.

”Kita baru baca suratnya tadi pagi, mungkin sudah dikirim sejak tadi malam. Sesudah rapat PSSI dengan 18 klub peserta Liga,” ujar Yudiana di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kemarin (27/4).

Untuk itu, Qatar National Bank (QNB) League 2015 dihentikan sementara sejak diterbitkannya surat tersebut.

Dalam suratnya, PT Liga menuliskan bahwa Liga ditunda sampai adanya keputusan lebih lanjut yang dibuat oleh Komite Eksekutif PSSI. Rapat EXCO sendiri rencananya baru akan digelar 2 Mei mendatang.

Surat yang ditandatangani oleh CEO PT. Liga Indonesia Joko Driyono itu meminta setiap klub melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

Selain itu, PSSI bersama perwakilan setiap klub peserta liga rencananya hari ini akan bertemu langsung dengan Menpora Imam Nahrawi, untuk berdiskusi mengenai kelanjutan nasib persepakbolaan Indonesia yang tidak ada kejelasan.

Maka sejalan dengan diterimanya surat tersebut, Atep dan kawan-kawan dipastikan batal terbang ke Palembang.

Rencana awal, usai melakoni laga kontra New Radiant di Maladewa, Maung Bandung akan langsung terbang menuju markas Sriwijaya FC untuk melakoni laga lanjutan di kompetisi domsetik. (mio/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan