oleh

Ribuan Goweser Semarakan HJKB

[tie_list type=”minus”]Ikuti Fun Bike Sabilulungan [/tie_list]

SOREANG – Sekitar 2.700 goweser—sebutan untuk pehobi sepeda—tumplek di Gedong Budaya Sabilulungan, kemarin. Mereka berkontribusi memeriahkan Fun Bike Sabilulungan 2015 dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Bandung (HJKB) ke-374.

Dari pantauan, goweser tersebut tidak hanya kalangan umum. Nampak, di antara peserta: mantan Danpashas (Komandan Korps Pasukan Has) Marsekal Muda Purnawirawan Harry Budiono, Ketua DPRD Kabupaten Bandung Anang Susanto, sekitar 200 orang unsur perwakilan KSI Pusat, (Kota Bandung, Bandung Barat, Kota Cimahi), unsur SKPD, camat, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD). Secara simbolik, mereka dilepas oleh Bupati Bandung Dadang M Naser di halaman Gedong Budaya Sabilulungan, kemarin (26/4).

Ketua Penyelenggara Fun Bike Sabilulungan,Achmad Kosasih mengatakkan para goweser akan melalui rute seputar Kota Soreang. Start di halaman Gedong Budaya Sabilulungan-Parungserab-Baranta-Jalan Muara-Pameuntasan-Ciseah-Gajahmekar-Cantilan-Jatisari-Gerejed-Pamentasan-Cibodas-Kutawaringin-Kopo-Padasuka dan terakhir finis di Lapangan Upakarti Komplek Pemkab Bandung Soreang. ”Lintasan yang dilalui bervariasi. Mulai dari jalan beton, aspal, makadam dan jalan tanah,” kata Achmad, kemarin.

Achmad mengatakan, para peserta tidak hanya datang dari Soreang. Beberapa di antara mereka sengaja datang dari luar kota sengaja datang. Termasuk para pengurus KSI Pusat yang berasal dari Jakarta. ’’Bahkan untuk menuju ke Kabupaten Bandung ini, mereka menggunakan sepeda,’’ ucap Kabag Humas Setda ini.

Sementara itu, Bupati Bandung Dadang M Naser mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Kabupaten Bandung. Khususnya goweser yang telah ikut berpartisipasi menyukseskan acara Fun Bike tersebut.

Dia juga memohon doa kepada warga Kabupaten Bandung, karena saat ini Pemkab Bandung sedang ngababakan di Soreang: membuat Kota Baru, sport centre, pusat budaya, termasuk track sepeda di Si Jalak Harupat.

’’Semoga apa yang diwacanakan dan diupayakan Pemkab Bandung untuk memenuhi kebutuhan warga Kabupaten Bandung khususnya dalam menyediakan sarana dan prasarana berolahraga tidak menemui kendala,’’ katanya.

Salah satu peserta acara tersebut, Didi, 35, warga Soreang mengaku, senang dengan adanya acara tersebut. Sebagai pecinta sepeda, dia merasa diwadahi. Selain itu dapat menjalin komunikasi lebih luas terutama dengan para goweser dari luar daerah. ’’Cukup senang perayaan hari jadi tahun ini banyak sekali kegiatannya,dan untuk fun bike ini rutenya tidak susah. Jadi banyak teman dari luar daerah juga,’’ ungkapnya. (mg15/rie)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

1 komentar

  1. hallo para goweser ^^
    yuk kunjungi website elementmtb.com buat yang ingin tahu tentang jenis-jenis dan tipe-tipe sepeda element, disini kita juga bagikan tips dan trik bersepeda yang bermanfaat untuk goweser..

    dan jangan lupa untuk like fanpage FB “Element MTB” yah..trimakasih ^^ salam gowes untuk semuanya 😀

Baca Juga