Pegawai Perempuan Teladani Kartini

[tie_list type=”minus”]Harus Berperan dalam Pembangunan Daerah[/tie_list]

CIMAHI – Para pegawai perempuan di lingkungan Pemkot Cimahi turut berperan dan berpartisipasi dalam pembangunan daerah. Hal itu disampaikan Wali Kota Cimahi Atty Suharti saat Peringatan Hari Kartini di Lapangan Apel Pusat Pemerintahan Kota Cimahi, kemarin (21/4).

Pada Kesempatan tersebut, PT Sansan Saudaratex turut memberikan bantuan melalui CSR-nya kepada organisasi PMI Kota Cimahi berupa satu unit motor roda tiga untuk operasional PMI Kota Cimahi.

Atty berharap, para pegawai perempuan di lingkungan Pemkot Cimahi, untuk mengambil beberapa hikmah yang dapat direnungkan pada momentum Peringatan Hari Kartini ke-136 tanggal 21 April 2015 ini. Untuk mencontoh dan meneladani semangat Kartini. ”Kita dituntut berperan serta dan berpartisipasi dalam pembangunan daerah kita ini, namun bukan berarti mengurangi peran kita sebagai Ibu dalam membina keluarga. jadi sebagai perempuan kita harus pandai dalam menempatkan fungsi kita sebagai ibu rumah tangga dan sebagai abdi masyarakat,” pesannya

Tak hanya itu, para pegawai perempuan juga untuk introspeksi diri sebagai perempuan, terhadap potensi diri yang dimiliki, apa yang telah dilakukan dalam keluarga, lingkungan, masyarakat dan daerah ini. Ini diharpakan dapat mendorong semangat, meningkatkan motivasi untuk selalu meningkat SDM, sehingga dapat berperan dalam pembangunan secara luas.

Dikatakan Atty, para pegawai perempuan juga dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, dan juga meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, terhadap lingkungan dan masyarakat. ”Bahwa masih banyak orang-orang yang membutuhkan uluran tangan kita dalam mewujudkan dan meneruskan esensi perjuangan R.A. Kartini,” terangnya.

Atty juga mengungkapkan, rasa bangganya kaum perempuan yang ada di Kota Cimahi merupakan insan-insan pekerja keras yang tangguh dan memiliki jiwa emansipasi yang tinggi untuk berkiprah dalam mengembangkan diri, keluarga, dan kotanya. ”Lihat saja di lingkungan Pemkot Cimahi sendiri, sudah banyak kaum perempuan yang menduduki jabatan strategis baik untuk tingkat eselon 2, 3 maupun 4. Para pelajar dan mahasiswa perempuan dari Kota Cimahi pun sudah banyak yang mengukir prestasi di tingkat provinsi maupun nasional untuk bidang akademik, seni dan olahraga, bahkan untuk program P2WKSS, Cimahi sudah beberapa kali meraih peringkat yang tinggi di jawa barat,” pungkasnya. (mgc1/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan