oleh

Kwarcab Subang Dukung Program ISC Jawa Pos

SUBANG – Kwarcab Subang mendukung program Indonesia Scout Challenge (ISC) yang digagas Jawa Pos bekerjasama dengan Kwarnas Pramuka. ISC dipresentasikan langsung oleh penanggung jawab ISC Jawa Barat Rahmad Kartolo di hadapan Ketua Kwarcab yang juga Bupati Subang Ojang Sohandi, belum lama ini.

Prsentasi tersebut juga didampingi GM S. Bayu Aji dan Pemred Pasundan Ekspres (Grup Bandung Ekspres) Lukman Nurhakim, dihadiri Kepala Bappeda Dr. Komir Bastaman, Asda I Bidang Pemerintahan Cecep Supriatin MSi dan Kepala Dinas Pendidikan H E Drs Kusdinar selaku Ketua Harian Kwarcab Subang.

Bahkan Ojang langsung menginstruksikan Kepala Dinas Pendidikan untuk menggelar rapat dengan para kepala UPTD dan koordinasi lanjutan dengan pengurus Kwarcab. ”Dalam rapat selanjutnya kami pun siap hadir untuk menjelaskan lebih detil,” tutur Rahmad merespons kesanggupan Kwarcab Subang.

Sementara Ojang menyatakan menyambut baik program tersebut. ”Nanti dirumuskan oleh tim segera digelar rapat, undang seluruh kepala UPTD dan Kwarcab,” kata Ojang kepada Kepala Dinas Pendidikan.

Kusdinar menyatakan, program tersebut akan direspons baik oleh pihak sekolah dan diagendakan rapat lanjutan pada awal Mei mendatang. ”Nanti akan kita kumpulkan Kepala UPTD, kita minta mengirimkan siswanya untuk ikut acara ini,” tandasnya.

ISC merupakan program yang digagas Jawa Pos berupa kegiatan lomba kemah yang diikuti oleh siswa Kelas 4 dan 5. Diselenggaran oleh Kwarcab dan dinilai langsung oleh Jawa Pos. Pemenangnya akan dilombakan ke tingkat Kwarda dan Kwarnas. Pemenang tingkat nasional akan diberangkatkan ke Amerika, Singapura dan Hongkong. ”Program ini akan serempak dibuka pada bulan Agustus mendatang secara nasional,” pungkas Rahmad. (man/fik)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga