Dorong Pemberdayaan Hadapi MEA

[tie_list type=”minus”]Kepengurusan FKP3NSI Resmi Dibentuk [/tie_list]

BUAH BATU – Generasi muda perlu segera disiapkan sedini mungkin demi menghadapi persaingan Masyrakat Ekonomi Asean (MEA). Salah satunya dengan langkah-langkah pemberdayaan.

Upaya untuk mencapai itu, muncullah Pembentukan Forum Komunikasi Putra Putri Pensiunan dan Pegawai Negeri Sipil Indonesia (FKP3NSI) DPD Jawa Barat. Forum ini, memberdayakan putra-putri pensiunan negeri sipil mampu mengambil peran dalam pembangunan.

Ketua DPD FKP3NSI Jawa Barat, Muhammad Arif Satriyadi Jayanegara mengatakan, pemberdayaan khususnya bagi generasi muda akan segera dilakukan di bawah bedera FKP3NSI yang baru terbentuk.

Menurutnya, dengan melakukan persiapan yang matang dalam pemberdayaan nanti diharapkan pemberdayaan bagi generasi muda akan siap menghadapi tantangan ke depan

’’Persiapan ini sangat penting, supaya generasi muda tidak kalah bersaing dengan pendatang dari negara asing,”jelas Arif ketika ditemui usai pelantikan pengurus FKP3NSI di gedung Kopri Jalan Turangga, belum lama ini.

Dia berpendapat, dengan adanya MEA 2015, dimungkinkan akan banyak tenaga asing yang masuk ke tanah air dan bekerja di Indonesia. Bagi dia, persiapan menghadapi perdagangan bebas memang merupakan hal yang sangat penting. Sehingga, para generasi pun memiliki daya saing yang kuat dan bisa meningkatkan kesejahteraannya.

Terkait itu FKP3NSI sendiri berkomitment untuk mendorong peningkatan kesejahteraan para generasi muda. ’’Kita terus mendorong peningkatan kesejahteraan para generasi muda khususnya di FKP3NSI melalui program program kewirausahaan,’’ jelasnya.

Bahkan saat ini FKP3NSI DPD Jawa Barat pun berencana untuk membentuk suatu koperasi dengan memberdayakan para anggota. Bahkan koperasi tersebut akan dikembangkan di berbagai daerah di Jawa Barat, termasuk sampai ke pedesaan.

’’Koperasi ini kita bentuk sebagai upaya untuk meningkatkan mutu dan kualitas sumber daya manusia, khususnya di FKP3NSI, sehingga mereka bisa meningkatkan kesejahteraannya dengan wirausaha. Itu akan kita kembangkan seiring dengan link dan pemasarannya,’’ jelasnya sambil menambahkan, anggota FKP3NSI DPD Jawa Barat memiliki jumlah anggota sekitar 5.000 orang. Dimana mereka tersebar di berbagai daerah di Jawa Barat. Selama ini anggota diarahkan untuk bisa berperan di masyarakat.

Tinggalkan Balasan