oleh

Maung Bandung Belum Aman

[tie_list type=”minus”]Lao Toyota FC 0-0 Persib[/tie_list]

LAOS – Persib Bandung belum bisa menyusul Persipura Jayapura yang sukses dalam perebutan slot lolos ke babak 16 besar Piala AFC 2015. Maung Bandung-julukan Persib-harus bersabar sampai bisa mengunci dua laga tersisa dengan kemenangan. Sebab, dalam laga tandangnya, Persib kembali merasakan hasil imbang (0-0) kala dijamu Lao Toyota FC di Stadion New Laos National Stadium, Vientiane tadi malam (15/4).

Hasil draw sebelumnya dirasakan Atep Rizal dkk saat melawat ke kandang Ayeyawady United, di Yangon Myanmar lalu. Dengan hasil ini, Persib tengah mengemas delapan poin, dari dua kali kemenangan dan dua kali hasi seri. Posisi Maung Bandung masih belum aman, segalanya masih akan ditentukan dalam dua laga sisa.

Sepanjang pertandingan, Persib sebagai tim tamu harus kehilangan palang pintu andalan, Made Wirawan. Tetapi, kekuatan Maung Bandung pun tidak berkurang untuk berusaha memenangkan pertandingan. Namun, sejumlah serangan yang dibangun penyerang Persib hanya mentok di lini pertahanan Lao Toyota FC.

Serangan via tendangan Firman Utina dan sundulan Vladimir Vujovic tak mampu merubah keadaan hingga pertandingan selesai. Tidak adanya seorang Ilija Spasojevic di lini serang Maung Bandung secara teknis juga mempengaruhi permainan tim. Sekalipun belum mencetak satu gol pun buat Persib di dua laga awal Liga Indonesia, Spaso-sapaan karib Spasojevic-mampu memberikan warna tersendiri buat Maung Bandung.

Peran Tantan yang selalu menjadi tumpuan Persib Bandung di ajang Piala AFC 2015 ini juga belum terlihat lagi dalam laga kemarin. Konate Makan, playmaker Persib asal Mali pun kemarin sempat merasakan sebagai penyerang. Ini setelah Tantan ditarik keluar dan digantikan oleh Firman Utina di menit ke-70.

Yang menarik dari laga antara Lao Toyota FC kontra Persib adalah putusnya tradisi gol yang dilesakkan Atep. Dalam tiga pertandingan sebelumnya, Atep selalu menjadi mesin gol Maung Bandung. Tercatat, saat ini, dia mencetak tiga dari enam gol yang dilesakkan klub kebanggaan warga Bandung tersebut.

Alhamdulillah, yang kami dapatkan patut disyukuri dengan satu poin,” tulis Firman Utina via Blackberry Messenger kepada Jawa Pos (Grup Bandung Ekspres) tadi malam. Menurut gelandang veteran tersebut, seandainya menang, Persib akan lebih mudah melangkah ke babak selanjutnya.

”Harapan saya di pertandingan tadi kami menang, sehingga ke depannya lebih mudah,” terangnya. Wajar, sebab, di dua laga sisa nanti, Persib akan menjalani sekali home kontra Ayeyawady Unite (13/5) dan laga away di Maladewa kontra New Radiant (29/4). (nap/asp/rie)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga