Kenal Persib Sejak SD

TERLAHIR dari keluarga atlet, sejak kecil perempuan dengan nama asli Ahmadiawati Sejati ini akrab dengan dunia olahraga. Salah satunya, sepak bola. Di kalangan para bobotoh, nama Jati sudah tidak asing lagi, khususnya bagi para anggota Viking Persib Club.

Ahmadiawati Sejati
Ahmadiawati Sejati

Mengenal Persib sejak duduk di bangku Sekolah Dasar, perempuan yang juga pernah mengudara di salah satu radio lokal di Bandung ini terbilang pribadi yang ramah. Tak heran, dirinya sempat menjadi pengurus Viking.

Saat berbincang dengan Bandung Ekspres, Jati menuturkan, kecintaannya kepada Persib mulai muncul saat Maung Bandung berhasil menjadi juara Liga Indonesia I musim 1994/1995. Saat itu, dirinya masih duduk di kelas II SD.

”Waktu itu sempat tertarik gara-gara iring-iringan Persib juara tahun 1993-1994 . Kebetulan lewat depan sekolahan,”cerita ibu satu anak ini.

Fanatiknya seorang Jati kepada Persib membuat dirinya diangkat sebagai ketua Lady’s Vikers (sebutan bagi bobotoh wanita) di tahun 2000.”Dari mulai masuk Viking, aku sudah sering diajak tour. Karena waktu itu di Viking perempuannya masih jarang, jadi aku diangkat sebagai ketua Lady’s Vikers sampai 2006,” tutur perempuan yang kini menggeluti bisnis online ini.

Meski kini sibuk dengan profesinya, Jati tetap tak meninggalkan identitas sebagai bobotoh. Kini, dia lebih fokus mengelola usaha online dengan berjualan jersey Persib bagi usia balita hingga dewasa.”Pokonya semua yang berbau Persib kita selalu sediakan, termasuk hijab Persib juga ada,” tutup pemilik Bintang Hijab Shop ini. (asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan