H – 7 Lebaran Sold Out

Bambang juga berharap masyarakat yang telah berhasil membeli tiket via channel eksternal untuk segera mencetak tiket di mesin cetak tiket mandiri (CTM) yang tersedia di Stasiun Gambir, Senen, Jatinegara, dan Manggarai serta Bandung, Bogor, dan Bekasi. ’’Pelayanan online untuk menghindari hilangnya struk pembayaran dan antrean panjang pencetakan tiket menjelang keberangkatan KA. Tapi, harus diperhatikan saat mengisi formulir pembelian tiket agar sesuai dengan identitas penumpang. Apabila tidak, tiket dinyatakan tidak berlaku,’’ jelasnya.

Dia menambahkan, guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan ketersediaan tiket mudik dan balik Lebaran 2015, PT KAI telah menambah kapasitas angkut KA jarak jauh dan sedang dari 79.654 seat per hari pada tahun lalu menjadi 88.676 seat per hari pada tahun ini.

’’Penambahan kursi pada libur Lebaran tahun ini ada sekitar 11 persen dibandingkan tahun lalu. Hal ini untuk mengantisipasi adanya lonjakan penumpang. Selain itu, kami lakukan penambahan rangkaian seperti Jayabaya, Kamandaka, dan Malioboro Ekspres,’’ jelasnya. (bad/c10/kim/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan