Konvoi Harley Satu Tewas

[tie_list type=”minus”]Meski Dikawal, Sebut Tak Tahu Polsek Terdekat[/tie_list]

TASIKMALAYA – Konvoi Harley Davidson terlibat kecelakaan dengan sepeda motor Yamaha F1ZR di jalur Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, kemarin (11/4). Akibat kejadian itu pengendara motor F1ZR, Endjang Saefulloh tewas.

Sementara rekan yang dibonceng Endjang, Ifan Nugraha menderita patah kaki sampai dirawat di RSUD Dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya. Endjang dan Ivan diketahui merupakan warga Desa Cibahayu, Kecamatan Kadipaten.

’’Memang benar ada kecelakaan dua sepeda motor,’’ kata Kepala Polres Tasikmalaya Kota, Ajun Komisaris Besar Noffan Widyayoko, kemarin.

Dia menjelaskan, saat kejadian Endjang dan Ifan yang mengendarai Yamaha F1ZR bernopol Z 2382 KB melaju dari arah barat menuju timur atau Malangbong menuju Ciawi. Pada saat bersamaan, dari arah timur atau Ciawi datang konvoi motor Harley Davidson.

’’Salah satu rombongan bertabrakan dengan sepeda motor yang dikendarai korban Endjang. Saat kejadian rombongan dikawal patwal di depan dan belakang,’’ kata Noffan.

Korban patah kaki, saat ini dirawat di Puskesmas Lambow, Kecamatan Ciawi. Sedangkan pengendara Harley Davidson, kata Noffan, menderita luka berat dan dibawa ke rumah sakit di Jakarta. ’’Identittas pengendara Harley Davidson masih diidentifikasi,’’ ujar dia.

Saat disinggung pengendara moge kabur setelah kejadian, Noffan menjelaskan, rombongan konvoi tersebut tidak mengetahui kantor polsek terdekat dengan lokasi kejadian. Mereka telah berhenti di wilayah Sumedang.

’’Kedua sepeda motor dalam pengawasan Polresta Tasikmalaya. Motor Harley Davidson sedang dibawa dari Sumedang,’’ katanya.

Menurut Noffan, pihak dari rombongan konvoi Harley Davidson itu sudah berkunjung ke rumah duka. Mereka juga sudah menjenguk korban patah kaki di Puskesmas Lambow. ’’Mudah-mudahan cepat clear,’’ katanya.

Sebelumnya, Imas Pujasari, 16, pelajar warga Dusun Kubang Pari RT 8/RW 1 Desa Bangunsari Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis tewas setelah sepeda motor Jupiter MX Nopol Z 6168 VB yang ditumpanginya bertabrakan dengan Harley Davidson yang dikendarai Syafrudin Suryanto, 51, warga Taman Kedoya Permai D-3 No 1 Jakarta Selatan di Jalan Raya Banjarsari-Pamarican. Kejadian terjadi di Dusun Sukamaju Rt 20/06 Desa Sukajadi Kecamatan Pamarican, Jumat (10/4).

Tinggalkan Balasan