Tim Mercedes Kembali Mendominasi

Keyakinan yang hampir sama juga diutarakan Nico Rosberg. Menurutnya, Mercedes masih tercepat dalam hal satu putaran lap. Jadi akan sangat kuat pada sesi kualifikasi. Namun untuk balapan akan bergantung pada manajemen ban. ’’Untuk balapan, mari kita tunggu dan lihat. Kami butuh menganalisa penggunaan ban,’’ tandasnya.

Latihan hari pertama GP Shanghai diwarnai insiden membahayakan dari seorang penonton. Seorang pria tiba-tiba berlari menyeberang trek lalu memanjat pit wall di tengah sesi latihan kedua yang sedang berlangsung.

Penonton yang memegang tiket grandstand itu dilaporkan melompati pagar di pinggir sirkuit di sepanjang trek lurus. Dia kemudian memanfaatkan jeda antara pembalap Sauber dan Force India untuk berlari ke seberang trek dan memanjat dinding menuju garasi Ferrari.

Di sana petugas langsung mengejar dan meringkusnya. ’’Aku ingin menjajal mobil itu,’’ teriak pria nekat tersebut dalam bahasa Mandarin saat diserahkan kepada aparat kepolisian.

Direktur Balap FIA Charlie Whiting langsung menginstruksikan kepada petugas lapangan untuk meningkatkan keamanan setelah insiden tersebut terjadi. Setelah itu, seperti dilaporkan Autosport jumlah personel ditingkatkan sampai dua kali lipat.

Kejadian itu tidak disiarkan langsung di televisi. Tapi kemudian diberitakan dalam siaran ulang. Kasus tersebut adalah kali pertama sejak 12 tahun terakhir. Pada 2003, seorang demonstran Neil Horan berlari ke tengah sirkuit Silverstone sambil mengenakan sarung dan membawa poster bernuansa keagamaan. (cak/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan