Djanur Pasang Badan untuk Spaso

BANDUNG – Striker Ilija Spasojevic tak kunjung mencetak gol bagi Persib Bandung dalam dua laga yang dilakoninya. Pemain asal Montenegro itu baru mengoleksi satu assist bagi kemenangan Persib atas Semen Padang.

Ilija Spasojevic
Ilija Spasojevic

Jika setelah laga kontra Semen Padang pelatih Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman menyebut penampilan Spaso belum maksimal, kali ini Djanur pasang badan.

Dalam sesi konferensi pers usai laga kontra Pelita Bandung Raya (PBR) di Stadion Si Jalak Harupat, wartawan sempat meminta komentar Djanur soal empat gol Persib dalam dua laga yang dicetak barisan gelandang.

Seolah merasa pertanyaan itu ditujukan untuk Spaso yang masih mandul, Djanur langsung angkat suara. ’’Sorry Spaso, jangan terganggu dengan pertanyaan wartawan,’’ kata Djanur.

Melihat reaksi sang pelatih, Spaso pun hanya tersenyum sambil menganggukkan kepala. Djanur pun menepuk pundak Spaso. ’’Enggak apa-apa kamu enggak cetak gol. Buat saya kamu sudah bermain impresif. Yang penting yang lain mencetak gol. Jangan khawatirkan itu. Penampilan kamu bagus. Yang penting tim menang,’’ jelasnya.

Spaso sendiri tidak ambil pusing. Sebab, dia telah berusaha tampil maksimal bersama ‘Maung Bandung’ dalam dua laga.

Khusus untuk laga kontra PBR, Spaso mengaku mengedepankan profesinalisme sebagai pesepakbola. Tak ada istilah mengalah untuk mantan klub. ’’Kita tadi berjuang keras di lapangan karena PBR memang tim yang bagus,’’ ucapnya.

Kemenangan yang diraih Persib menurutnya menunjukkan bahwa timnya saat ini adalah tim besar. Di luar itu, dia bersyukur Persib menang karena kini jadi pemuncak klasemen. ’’Kita sudah punya enam poin, belum kemasukan. Kalau enggak salah kita di puncak klasemen. Itu yang penting,’’ pungkas Spaso. (ris/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan