oleh

Golkar Jabar Optimistis Kuasai Dua

[dropcap]C[/dropcap]OBLONG – Berbekal hasil survei yang dilakukan di internal Partai, DPD Golkar Jabar optimistis meraih kemenangan pada Pilkada 2015.

Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar MQ Iswara mengatakan, kedua bakal calon daerah tersebut merupakan incumbent yaitu Bupati Kabupaten Bandung Dadang Naser dan Bupati Indramayu Ana Sopiana.

’’Saya yakin dari keduanya Partai Golkar akan menggungli partai lainnya di dua wilayah tersebut, dan ini juga diakui oleh beberapa lembaga survei baik yang dilakukan di Internal Partai maupun lembaga Survei Independen,” kata Iswara ketika dihubungi Bandung Ekspres, kemarin (5/4).

Selain itu, pihaknya juga tengah melakukan survei di delapan kabupaten/kota di Jawa Barat. Yaitu Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, Kota Depok, Karawang, Pangandaran, dan Tasikmalaya. ’’Secara keseluruhan, mudah-mudahan surveinya selesai dalam waktu dekat ini,” katanya.

Disinggung mengenai ada dualisme kepemimpinan di DPP Partai Golkar dirinya menegaskan agar Golkar di daerah baik tingkat provinsi dan Kabupaten/kota agar tidak terpengaruh dengan kondisi yang ada di pusat.

Untuk itu, dirinya pernah meminta kepada Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono untuk tetap mempertahankan Irianto MS Syafiuddin (Yance) sebagai ketua dan dirinya sebagai Sekjen DPD Partai Golkar Jabar.

Namun, DPD Partai Golkar Jabar tidak memandang siapa pemimpinnya di tingkat pusat. Golkar Jabar hanya mengacu pada kepengurusan yang diakui secara sah oleh pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM.

“Sementara yang diakui sah oleh pemerintah kan kepengurusan Pak Agung Laksono. Ya sudah kita mengacu ke sana. Hanya saja untuk posisi ketua DPD Golkar Jabar, kita meminta Pak Agung agar tetap mengakui Pak Yance sebagai ketua dan saya sendiri sebagai sekjen. Sebab, Pak Yance terpilih menjadi ketua ketika Partai Golkar (tahun 2010) masih dalam keadaan netral, belum ada kubu-kubuan,” terang Iswara.

Selain itu, dalam beberapa bulan ke depan DPD Partai Golkar Jabar akan menghadapi Musyawarah Daerah (Musda) tingkat kabupaten/kota dan berlanjut ke tingkat provinsi.

’’Kalau Pak Yance dan saya tetap di posisi ketua dan sekjen, artinya akan ada yang mengesahkan keputusan hasil Musda tingkat kabupaten/kota,” ucap Iswara. (yan/rie)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga