Mitsubishi New Fuso FI1217, Andalan Baru Tanpa Lawan

 Kapasitas Muatan Lebih Banyak, Lincah di Segala Medan

SEBAGAI salah satu produsen truk terbaik di indonesia, inovasi menjadi salah satu kunci utama dari Mitsubishi Fuso untuk dapat terus mempertahankan posisi pemimpin pasar kendaraan niaga di Indonesia. Dan kali ini, Mitsubishi Fuso menjadi pionir dalam menggarap Pasar Baru di antara segmen Light Duty Truck (LDT) dan Medium Duty Truck (MDT), yaitu segmen Light Medium Duty Truck (LMDT) dengan hadirnya varian terbaru, New Fuso FI1217

Truk ini diyakini akan menciptakan segmentasi baru dalam kendaraan niaga LMDT, sehingga berpeluang mendapat lebih banyak konsumen yang karakteristik kebutuhannya sesuai dengan produk ini. Mitsubishi Fuso menjadi pionir dalam segmen baru ini dan belum memiliki tandingan.

New Fuso FI1217 pernah dipamerkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 lalu, dan banyak mengundang minat konsumen pada saat itu. Varian ini memiliki konsep produk yang unik, di mana New Fuso FI1217 akan mengisi pasar di antara segmen LDT dan MDT, sehingga dapat digunakan untuk kedua segmen tersebut. Dengan kemunculan produk baru ini, KTB ingin menggarap pasar baru yang sesuai dengan keunikan New Fuso FI1217.

Ya, produk ini memang unik, karena hanya dengan satu varian, dua segmen konsumen sekaligus dapat diraih oleh produk ini. Satu-satunya produk yang bisa mengangkut lebih banyak karena kapasitasnya yang besar layaknya medium truck, namun tetap lincah bermanuver di medan yang sempit karena ukuran yang kecil layaknya light truck.

”Dengan keunikan yang dimiliki varian ini, hanya dengan satu varian, kami dapat menyasar konsumen di dua segmen sekaligus sehingga peluang pasar lebih besar. New Fuso FI1217 ini akan menjadi andalan baru Mitsubishi Fuso, dan belum ada lawan” ungkap Executive Marketing Director of MFTBC Marketing Division KTB Rizwan Alamsjah dalam siaran persnya.

New Fuso FI1217 ditopang dengan mesin diesel common rail yang menghasilkan tenaga 170 PS untuk memenuhi kebutuhan armada di antara kelas LDT dan kelas MDT yang mampu mengangkut muatan lebih banyak hingga 11meter kubik dengan Gross Vehicle Weight (GVW) 12.700 Kg. Meskipun memiliki daya angkut lebih besar, namun varian ini dapat bermanuver di medan jalan yang sempit, sehingga biaya dan waktu pengangkutan menjadi lebih efisien dan cepat.

Tinggalkan Balasan