Hadapi Semen Padang, Maung Tak Ingin Kalah Lagi

Mulai Fokus ke ISL

HASIL buruk yang sempat didapatkan Persib di musim lalu, kala menghadapi Semen Padang sepertinya tak ingin terulang kembali. Setidaknya, menjelang kickoff Liga Super Indonesia (LSI) musim 2015, skuat Maung Bandung mulai memfokuskan diri pada persiapan tim di laga perdana menghadapi tim berjuluk Kabau Sirah itu di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (4/4) mendatang.

Menurut catatan, dua kekalahan itu diderita Persib saat laga kandang dengan skor 2-1 dan 3-1 pada pertandingan away. ”Pasti kita fokus ke pertandingan tanggal 4, kondisi kita semakin mengerucut ke persiapan,” ungkap Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman.

Tak hanya itu, Djanur – sapaan akrab Djadjang Nurdjaman- pun akan memadukan skema permainan saat para punggawanya kembali dari timnas. Seperti diketahui, setidaknya ada lima pemain Persib yang dipanggil timnas serta satu oleh timnas u-23. Diantaranya, Tantan, Jupe, Tony, Hariono, I Made dan M. Nastir (timnas u-23).

”Sekarang kita sedang tidak diperkuat tanpa pemain timnas, juga saat nanti mereka datang saya akan semakin memadukan lagi. Semoga saja mereka bisa kembali dalam kondisi yang fit dan siap tampil,” ungkapnya.

Selain itu, Djanur melanjutkan, skuat Persib sendiri rencananya akan menjalani uji coba terakhir sebelum pertandingan menghadapi PS UNI pada Senin, (30/4). ”Tujuannya melatih kekompakkan tim meski lawan kita di bawah level,” ujarnya.

Sementara itu terkait rencana perekrutan dua pemain lokal, Djanur mengaku cukup kesulitan. Sebab, saat ini banyak pemain-pemain yang sudah terikat kontrak dengan tim lain. ”Diperpanjang hingga tanggal 10 April mendatang, kita bisa saja nambah sekitar dua pemain. Tapi kita masih harus nyari siapa pemain tersebut, nggak gampang nyari pemain lokal yang bagus itu, kebanyakan mereka sudah di punya klub lain,” tutupnya. (asp)

Tinggalkan Balasan