oleh

SilkAir Travel Fair 2015 Menyerap Banyak Pengunjung

Bersaing Harga Rute Singapura

Bandung—SilkAir Bandung menggelar kegiatan Travel Fair 2015 dari 26-29 Maret di Istana Plaza Jalan Pasirkaliki No. 121-123, Bandung. Maskapai penerbangan dari Singapura SilkAir ini didukung Bank Central Asia dan diikuti delapan agen perjalanan yang menawarkan paket-paket wisata menarik dengan harga diskon.

Sebanyak 98 destinasi di 35 negara di dunia yang ditawarkan dalam kegiatan ini dengan harga menarik dengan harga yang fantastis murah.

Manager SilkAir Bandung, Zechariah Chai kepada Bandung Ekspres belum lama ini mengatakan, selain memperoleh harga khusus, pelanggan juga dapat menikmati penawaran menarik berupa dolar voucher senilai SGD 20 (Singapura) yang diberikan secara gratis untuk setiap pembelian tiket.

Voucher ini, kata dia, merupakan tambahan dari voucher makan SGD10 dan SGD 5 yang dapat diperoleh dari pembelian ticket dan bepergian menggunakan SilkAir atau Singapore Airlines. ”Kami juga telah menyiapkan SilkAir goody bags bagi pelanggan yang beruntung,” ujar Chai.

Penerbangan tahun ini menjadi uji coba atau acuan bagi SilkAir untuk menambah jumlah penerbangan secara permanen. ”Rata-rata okupansi saat low season sekitar 50 persen hingga 70 persen. Dan 2015 merupakan momen peak season,” tuturnya.

Bandung, menurut Chai, menjadi salah satu daerah yang jadi bidikannya. Karena potensi pariwisata di Kota Kembang ini sangat besar. Banyak masyarakat Singapura berkunjung ke Parijs van Java ini untuk berbelanja, wisata kuliner, dan lainnya. Namun harus diakui Chai, persaingan penerbangan Singapura-Bandung sangat ketat. Karena itu diperlukan strategi bisnis yang bagus.

Meski persaingannya ketat, Chai optimistis bisa bersaing dengan kompetitor maskapai lokal maupun asing. Badan Pusat Statistik (BPS) Jabar mencatat, wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Jabar melalui Bandara Husein Sastranegara terhitung Januari-September lalu mencapai 128.036 orang. Sebagian besar wisman berasal dari Malaysia dan Singapura. (kha/rie)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga