Gairahkan Kembali Gerakan Pramuka

Indonesia Scouts Challenge 2015-2016 Siap Dimulai

CIBUBUR–Pramuka bisa menjadi kegiatan positif yang menarik bagi anak-anak dan para remaja di tanah air. Ibarat api dalam sekam, perlu sedikit pemantik untuk kembali menggelorakannya. Salah satunya melalui Indonesia Scouts Challenge (ISC) 2015-2016.

Penandatanganan memorandum of understanding (MoU) kegiatan ISC 2015-2016 digelar Kamis (26/3) antara Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault, dan CEO Jawa Pos Group (induk Bandung Ekspres) Azrul Ananda. Bertepatan dengan pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Gerakan Pramuka Tahun 2015 di Taman Rekreasi Wiladatika (TRW), Cibubur, Jakarta. Acara ini dihadiri juga seluruh Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka dari seluruh provinsi di Indonesia.

Adhyaksa Dault mengapresiasi keterlibatan pihak swasta (Jawa Pos Group), dalam menggairahkan kembali Pramuka. Mantan Menpora itu memuji pelaksanaan East Java Scouts Challenge 2015 yang telah digelar sejak Februari lalu. Event hasil kerjasama Jawa Pos dengan Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur itu dinilai telah menggairahkan kembali pramuka.

Melalui promosi yang menarik. Serta, melalui kegiatan-kegiatan yang dikemas secara variatif, modern, dan menghibur, sehingga terhindar dari kesan bahwa Pramuka adalah kegiatan membosankan. Sehingga, Kwarnas Pramuka pun mendukung dan siap bekerja sama membuat kegiatan serupa secara nasional melalui Indonesia Scouts Challenge 2015-2016.

”Kami merasa bangga dan berterimakasih atas inisiatif Mas Azrul dan Jawa Pos Group atas kepeduliannya ikut mengembangkan Pramuka melalui program Indonesia Scouts Challenge ini,” ujar Adhyaksa Dault.

”Melihat kiprah Mas Azrul yang sukses mengembangkan basket bersama PT DBL Indonesia, tentu kami optimistis kegiatan pramuka kedepan akan jauh lebih meriah,” sambung Adhyaksa.

Indonesia Scouts Challenge 2015-2016 merupakan aktivitas seru berkemah dan berkompetisi memperebutkan gelar juara nasional serta mengejar impian terbang ke Amerika Serikat. Berbagai kegiatan menyenangkan dikemas secara modern dan menghibur dengan menggunakan metode kepramukaan sebagai landasan.

”Kami memang memiliki passion terhadap segala kegiatan anak muda. Salah satunya telah dilakukan oleh PT DBL Indonesia yang memang fokus menggarap kegiatan anak muda melalui basket. Kenapa sekarang kami juga menggarap Pramuka? Jujur saja, tidak ada kegiatan yang potensinya begitu besar dan punya dampak positif dibandingkan Pramuka. Sebab, di Pramuka anak-anak bisa langsung diajarkan ketrampilan, ketangkasan, kerjasama dan pembentukan karakter yang mungkin tak cukup didapatkan dari sekolah saja,” ujar Azrul Ananda, CEO Jawa Pos Group.

Tinggalkan Balasan