oleh

Selesaikan Acara Secara Fun

Acara Fun Bike Menggugah Antusiasme Atalia

KIARACONDONG – Pagi itu, SMAN 12 Bandung lebih ramai dari biasanya. Pasalnya, SMA yang berlokasi di Jalan Sekejati itu kedatangan seorang wanita berbaju hijau. Dialah Atalia Ridwan Kamil.

Istri Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ini mengikuti acara Fun Bike yang diselenggarakan SMAN 12 Bandung dalam acara Step On Twelve kemarin (13/3). Puluhan peserta lain juga turut meramaikan. Sebagian peserta merupakan guru SMAN 12 Bandung. Dalam event ini, Atalia berhasil menyelesaikan Fun Bike dengan cara yang fun.

Rute yang ditempuh berawal dari SMAN 12 Bandung menuju Jalan Jenderal Gatot Subroto, lalu melewati Jalan Buahbatu. Kemudian, finish di SMAN 12 Bandung. Setelah finish, acara selanjutnya adalah talkshow mengenai masalah lingkungan dengan Atalia Kamil sebagai pembicara.

Berdasarkan pantauan Bandung Ekspres, antusiasme murid SMAN 12 Bandung sangat luar biasa. Lokasi talkshow yang terdapat di lapangan basket dipadati siswa. Dalam talkshow itu, Atalia juga terlihat menikmati acara. Dia juga bernyanyi bersama para siswa dan berkeliling sekolah melihat-lihat hidroponik yang terdapat di dalam sekolah itu.

Kepada Bandung Ekspres, Atalia mengaku terkejut dengan antusiasme siswa dan lingkungan SMAN 12 Bandung. Setelah berkeliling dan kembali ke panggung. ’’Luar biasa, terutama siswanya, sangat berkesan,’’ katanya.

Dalam rangkaian acara Step on Twelve yang diselenggarakan OSIS SMAN 12 Bandung selama dua hari (12-13/3), salah satunya terdapat lomba Speech Contest atau lomba pidato menggunakan bahasa Inggris. Peserta dibagi menjadi dua bagian, intern dan extern. Untuk intern diikuti oleh lima peserta, sedangkan untuk extern diikuti oleh 19 peserta tingkat SMP se-Kota Bandung.

Dalam Speech Contest itu, yang dinilai adalah bahasa dan penyampaian isi. Peserta bebas menyampaikan apa saja yang berkaitan dengan lingkungan. Dengan durasi sekitar lima menit, semua peserta berhasil berpidato, mengangkat tema lingkungan dengan piawai. Bahkan, para peserta pun mulai kritis dengan lingkungan saat ini.

Lomba yang dilakukan pada Kamis (12/3) lalu itu dimenangkan oleh Sabrina Anindya dari SMP Taruna Bakti. Menyusul Nadia Zahra dari SMP Taruna Bakti, dan Aufa Qoulan Karima dari MTS Zakaria sebagai juara ketiga. (mg7/tam)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga