oleh

The Living Legend Melemah

Diagnosa, Tohir Terserang Virus

BANDUNG – Legenda hidup Persib Bandung, Indra Thohir, tengah terbaring lemah dan mendapatkan perawatan dari dokter Rumah Sakit Santosa, Jalan Kebon Jati Bandung. Pria yang akrab disapa Abah Thohir ini sudah dirawat sejak Minggu (8/3) akibat terkena virus yang berimbas pada penurunan trombosit.

Diakui Abah Thohir, dirinya mulai merasa kurang enak badan pasca pulang mengajar dari Universitas Galuh (Unigal) Ciamis, Kamis lalu. Namun, hingga saat ini belum diketahui virus apa yang telah menggerogoti dirinya. ’’Kalau trombositnya naik, dan panasnya turun, mungkin udah sembuh,’’ ujar Indra saat dijumpai di Rumah Sakit Santosa, kemarin (10/3).

Baca Juga:  Polemik, Marc Klok Tuding Pihak Persija Tak Menghormatinya

Pria yang pernah membawa Persib juara pada priode 1994-1995 sebagai pelatih ini sebenarnya jarang terkena penyakit. Bahkan belum pernah sampai dirawat. ’’Baru kali ini masuk rumah sakit. Jadi banyak yang kaget juga anak-anak semuanya heboh nyari-nyari rumah sakit. Soalnya selama 74 tahun baru kali ini beliau sakit,” ujar Aat Retnawati, istri Indra Thohir.

Aat menuturkan. Saat ini, mantan pelatih Persib Bandung yang dikenal tegas itu terus mendapatkan perawatan dan pengawasan dari dokter. Tim dokter juga mengingatkan, agar dia mengurangi mengonsumsi daging. ”Katanya harus ngurangi daging. Padahal abah enggak punya riwayat kolesterol atau asam urat,’’ tutur Aat.

Baca Juga:  Persib Siap Tempur di Piala Wali Kota Solo, Pelatih Pesan Jaga Prokes

Sampai saat ini, Abah Thohir masih dalam pantauan dokter dan terus melakukan cek darah. Ketika disinggung perihal kapan Abah Thohir bisa pulang? Aat mengatakan, dokter belum dapat dipastikan kapan pelatih yang membawa Persib sampai perempat final Liga Champions Asia 1995 tersebut diperbolehkan pulang. ’’Belum dapat dipastikan kapan boleh pulang, tapi setiap hari di cek darah sama dokter jadi dipantau terus perkembangannya,” beber Aat. (mio/rie)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga