Jabar Dukung Penuh Azrul Menjadi Ketua Umum Perbasi

BANDUNG – Jawa Barat akan mendukung sepenuhnya Azrul Ananda, yang akan menjadi Ketua umum (Ketum) Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi). Sebab Azrul dinilai bisa menjadi jembatan untuk kemajuan basket di Jabar.

”Azrul mempunyai visi untuk kemajuan basket di Indonesia, khususnya Jawa Barat,” ucap Ketum Perbasi Jabar M Robby Suganda, kepada wartawan, di Gedung KONI Jabar, kemarin.

Kata Robby, dukungan ini juga tak terlepas dari adanya potensi sumber daya manusia (SDM) Jabar, yang layak mendampingi Azrul, dalam memimpin organisasi basket tanah air. ”Ada nama Nandang Rukanda, yang kita akan ajukan untuk mendampingi Azrul di Perbasi ,” singkatnya.

Bukan itu saja, lanjut Robby, Azrul juga sudah mempunyai kompetisi yang bisa diandalkan untuk menggali potensi pebasket tanah air, dari mulai kompetisi Development Basket League (DBL), untuk kalangan pelajar, sampai kompetisi professional yang kini sedang berjalan, yakni, National Basketball League (NBL) Indonesia.

”Dari DBL, anak-anak Jabar bisa mencicipi atmosfer basket Amerika, Filipina, ini kan bagus untuk program pembinaan,” tegasnya.

Azrul juga dikenal sebagai sosok mapan dari sisi financial. Menurut Robby, pemimpin seperti inilah yang dibutuhkan untuk menjadi orang nomor satu di organisasi olahraga. Sebab, nantinya, di olahraga akan banyak mengorbankan waktu, tenaga, pemikiran dan termasuk materi. ”Orang seperti Azrul tidak mungkin mencari kehidupan di olahraga. Justru dia akan menghidupkan olahraga basket,” terangnya.

Makanya, untuk lebih meyakinkan dukungan Jabar, rencananya, Senin (9/3), Perbasi Jabar akan mengundang Azrul ke Bandung dan bertemu dengan voters yang dimiliki Jabar yang berjumlah 28 suara. ”Masing-masing Kabupaten/kota mempunyai hak suara. Akan kita pertemukan dengan Azrul untuk mendiskusikan kemajuan basket di Jabar. Kita tunggu saja reaksinya (Azrul, red).” Pungkasnya.

Sementara itu, pelaksanaan Musyawarah nasional (Munas) Perbasi sendiri, akan digelar di Jogjakarta pada tanggal 13-14 Maret, mendatang. Agendanya, selain pemilihan Ketua umum Perbasi untuk empat tahun ke depan, di acara itu juga mendengarkan pertanggung jawaban Ketua umum Perbasi Anggito Abimanyu selama memimpin Perbasi.(iki/asp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.