Benahi Transisi Menyerang ke Bertahan

Semua Pemain Akan Dievaluasi

BALI – Pasca menang tipis 1-0 atas Bali United (BU) pada laga uji coba Selasa (3/3) lalu, Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengaku akan melakukan perbaikan di setiap lini. Itu dilakukan sebelum terbang ke Myanmar guna melakoni pertandingan lanjutan penyisihan Grup H Piala AFC kontra Ayewayday United di Stadion Huwunna, Yangon, Myanmar 11 Maret mendatang.

Pelatih asal Majalengka itu menilai, berdasarkan catatan pada pertandingan sebelumnya, ada beberapa kelemahan yang dialami skuatnya, salah satunya saat transisi dari menyerang ke bertahan.

”Saya mencatat apa yang terjadi pada setiap pertandingan, baik yang positif maupun yang kurang baik. Tentu akan ada evaluasi untuk semua pemain, kita akan berusaha memperbaikinya,” kata Djanur –sapaan akrab Djadjang Nurdjaman- saat dihubungi via telepon.

Sementara itu, mengenai faktor cuaca, Djanur menilai anak asuhnya belum mampu beradaptasi dengan baik. Sebab, training center dan uji coba yang digelar di Bali dirasa belum maksimal. ”Jadi untuk adaptasi cuaca kita tidak dapat, cuman tiga hari di sana (Bali). Harusnya lebih. Tapi, kita akan maksimalkan sisa waktu yang ada,” katanya.

Mengenai komposisi pemain, rencananya Djanur akan kembali menerapkan sistem rotasi pemain dengan memaksimalkan pemain lokal di lini depan. Seperti Tantan, Yandi Sofyan, M. Ridwan dan Rudiyana. ”Kita lihat nanti karena pertandingan juga masih cukup lama,” ungkapnya.

Di sisi lain, dikabarkan bahwa rombongan Maung Bandung akan kembali dari Bali menuju Bandung pada Kamis hari ini (5/3). Mereka pun akan melanjutkan latihan besok. (mio/asp/hen)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan