KBB Siap Gelar UN Online

22 Sekolah Ikut ke SMK Mahardika

BATUJAJAR – Sejumlah sekolah di Kabupaten Bandung Barat (KBB) siap menggelar UN dengan sistem pada April mendatang. Sekolah yang ditunjuk menjadi penyelenggara sudah mempersiapkan keperluan UN sematang mungkin. Sekolah Menengah Kejuruan Mahardhika Batujajar mengaku sudah mempersiapkan komputer untuk ujian lengkap dengan jaringan internet.

Kepala sekolah SMK Mahardhika Tatang mengungkapkan, pihak sekolah sudah tersedia 70 unit komputer ditambah 50 unit hasil dari pengadaan tahun ajaran 2015. ”Pihak sekolah kita diizinkan untuk melaksanakan UN April nanti. Persiapan sudah kita lakukan sejak adanya perintah dari pusat. Awalnya di sini sudah ada 70 unit komputer dan kita tambah lagi 50 unit karena rencananya yang akan ikut ujian di sini sebanyak 430 siswa dari 22 sekolah tingkat SMA dan SMK di KBB yang telah dirujuk oleh pemerintah untuk ujian disini. Jadi kami siap untuk melaksanakan Ujian Nasional nanti,” ujar Tatang, belum lama ini.

Namun, jumlah tersebut diakui masih kurang jika dibanding jumlah siswa yang akan mengikuti UN. Dia menuturkan ada 430 siswa dari 22 sekolah yang dirujukan pemerintah untuk melaksanakan UN di sekolah tersebut.

Setidaknya jumlah komputer satu per tiga dari total siswa yang mengikuti UN online. ”Tapi dengan jumlah komputer yang sekarang ada sebanyak 120 unit itu masih kurang. Karena idealnya dengan jumlah siswa segitu harusnya komputer tersedia satu per tiga dari jumlah siswa yang ikut ujian di sini. Kurang lebih kita membutuhkan 40-50 komputer lagi. Kita juga sedang membahas kekurangan ini dengan dinas terkait,” jelas Tatang. (net/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan