KAA Ambil Tema Solidarity Day

SUMUR BANDUNG – Tema Solidaritas diambil Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dalam acara Konferensi Asia Afrika (KAA) yang akan berlangsung pada 24 April mendatang. Dia mengatakan, hal ini sebagai bentuk kesadaran Bandung tetap peduli dengan negara negara tetangga, se-Asia Afrika.

Meski harus menutup dua jalan di kawasan titik puncak acara, yakni. Jalan Dalem Kaum dan Cikapundung Timur, hal ini demi kelancaran acara. Rencananya, jalur tersebut akan dipugar dan ditambahkan dengan berbagai dekorasi. Adapun konsepnya bernuansa hijau dan modern. ’’Jalan Dalem Kaum akan direvitalisasi,’’ ucapnya di Balai Kota Bandung belum lama ini.

Pria yang akrab disapa Emil itu menjelaskan, Jalur Dalem Kaum akan didesain lebih bagus. Parkir akan digeser ke bawah Alun-alun, sementara Dalem Kaum diperbaiki. Semua pengerjaan akan dilakukan minggu depan. ’’Cikapundung dan Dalem Kaum ditutup sampai hari H,’’ kata dia.

Selai itu, perbaikan trotoar, jembatan hingga berbagai rehab lain dilakukan Bandung dalam mempersiapkan KAA. Adapun berbagai acara seperti Asia Afrika Parade, Aleut-aleutan kostum, angklung for the world, dan Asia Afrika Smart City Summit sedang dimatangkan persiapannya. Ada pula historical walk menuju gedung merdeka.

Semua event tersebut akan akan dikoordinasikan dengan camat setempat. ’’Sabtu-Minggu itu ada acara memaknai. Seluruh penjuru Bandung nanti dipasangi umbul-umbul, baligho, tiang bendera di balai kota dan pusat kota,’’ kata dia. (fie/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan