RD Akui Persija Tak Maksimal, Iwan Puas Persela Menang

PERSIJA Jakarta harus menelan kekalahan 0-1 dari Persela Lamongan dalam laga ujicoba di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, kemarin (1/3).

Persija vs Persela - bandung ekspres
DUEL DI UDARA: Pemain Persija dan Persela
sedang berebut bola dalam laga uji coba.

Usai laga pelatih Persija, Rahmad Darmawan mengatakan bahwa anak asuhnya bermain tidak sesuai yang diharapkan pada laga ini. ”Dalam laga tadi anak-anak tidak efisien dan gampang kehilangan bola. Lini belakang saja yang saya nilai bermain baik,” kata RD sapaan akrapnya.

Mantan pelatih Persebaya ini menambahkan saat babak pertama ada tiga kali peluang yang melayang. ”Setelah laga ini kita akan fokus memulihkan kondisi pemain jadi tanpa ujicoba mulai seminggu ke depan,” tambah RD.

Selain itu, RD juga ingin Persija masih ingin melakoni empat ujicoba lagi sebelum bermain di ISL 2015. Sementara itu pelatih Persela, Iwan Setiawan senang atas kemenangan ini. ”Anak-anak bermain bagus di laga ini dan saya puas. Dengan ini kita mengajarkan Persija bermain dengan hati seperti yang saya bilang ke salah satu media sebelum laga ini,” ujar Iwan.

”Kalau kita lihat dari segi materi pemain, tentu kita kalah. Tetapi kebersamaan tim Persela menjadi kunci kita,” tambah mantan pelatih Persija ini.

Namun Iwan masih mengakui bahwa timnya masih belum padu. ”Masih banyak kekurangan dalam tim dan ini akan kami evaluasi agar lebih baik lagi sebelum kick off ISL,” beber Iwan.

Setelah ini Laskar Joko Tingkir akan melakoni uji coba melawan Persibat Batang (3/3), Persipur Purwodadi (4/3), dan PSM Makassar (8/3).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan