oleh

Gasibu Jadi Lautan Satpol PP

Perdana Gelar Peringatan Skala Nasional

COBLONG – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tingkat Nasional akan digelar di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, besok (3/2). Diprediksi, besok Gasibu akan menjadi lautan Polisi Pamong Praja.

Kepala Bidang Sumber Daya Aparatur Polisi Pamong Praja Kota Bandung Krinda mengatakan, pihaknya sudah mengadakan rapat koordinasi secara nasional. Anggota Satpol PP Kota Bandung juga sudah latihan untuk persiapan upacara. Pasalnya, kegiatan ini akan dihadiri para kepala Satpol PP kabupaten/kota se-Indonesia.

Baca Juga:  Beberapa PPKS Di Kota Bandung Sukses Diberdayakan Dinas Sosial

Para Kepala Polisi Pamong Praja itu akan menginap di Hotel Panghegar mulai hari ini (2/3). ’’Kemudian malam harinya akan mengikuti jamuan malam di Gedung Sate,” tuturnya kepada Bandung Ekspres di Gasibu kemarin (1/3).

Peringatan ini juga akan dimeriahkan oleh pertunjukan Drum Band Gita Abdi Praja IPDN, Paduan Suara Satpol PP Garut, atraksi terjun payung dan simulasi evakuasi penduduk melalui udara. Oleh karena itu, semua anggota polisi pamong praja yang ada di Kota Bandung berlatih setiap hari agar acara berjalan dengan lancar.

Baca Juga:  Apakah Sah Bayar Zakat fitrah dengan Menggunakan Uang? Begini Solusinya

’’Selesai upacara, akan dilakukan penyerahan bantuan kendaraan operasional untuk Satpol PP Kabupaten/Kota se-Jawa Barat oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan,” katanya.

Sesuai dengan rencana, akan hadir lebih dari 1.000 anggota Satpol PP yang mewakili kabupaten/kota se-Indonesia. Sehingga, Jalan Diponegoro pun akan ditutup sementara. (mg1/tam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga