Beri Bantuan 10 Unit Toilet

Bukti PT Angkasa Pura II Peduli Kebersihan

RK - bandung ekspres
UJI FASILITAS: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (kiri) bersama Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II Andra Y. Agussalam mencoba toilet baru dalam acara penyerahan 10 unit toilet dan satu unit mobil perpustakaan keliling di SD Angkasa III, Jalan Zuhri Cik Deri, kemarin (27/2).

CICENDO – Fasilitas sanitasi penting untuk menunjang aktivitas anak-anak SD di sekolah. Hal ini juga baik untuk membantu anak-anak memahami edukasi kebersihan. Oleh karena itu, PT Angkasa Pura II memberi bantuan 50 unit toilet untuk SD se-Kota Bandung.

Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II Andra Y. Agussalam mengatakan, mengawali bantuan ini di SD Angkasa III. Yakni, 10 unit toilet. Bantuan itu senilai Rp 1,5 miliar. ’’Ini bagian komitmen untuk berbakti dan bermanfaat untuk lingkungan. Ini program berkelanjutan sejak 10 tahun lalu,’’ kata dia di SD Angkasa III, Jalan Zuhri Cik Deri, kemarin (27/2).

Selain toilet, dalam Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) PT Angkasa Pura II itu pun memberikan satu unit mobil perpustakaan keliling. Guna meningkatkan minat baca masyarakat, pihaknya menggelontorkan dana untuk satu unit mobil perpustakaan keliling ini seharga Rp380 juta.

 Pada kesempatan itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyambut baik bantuan ini. Sebab, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung juga ingin membudayakan sebelum masuk kelas, anak wajib cuci tangan dan sikat gigi bersama.

Pria yang akrab disapa Emil ini menjelaskan, toilet bersih melengkapi semangat sehat standar internasional. Dia juga berterimakasih atas bantuan mobil perpustakaan keliling. Emil menginstruksikan agar perpustakaan keliling tersebut mendatangi area-area padat anak. ’’Pada dasarnya usia anak-anak ini sedang haus ilmu pengetahuan. Selain perpustakaannya diisi juga buku yang diminati usia anak-anak,’’ katanya. (bbs/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan