Si Jago Merah Lalap Pabrik

Tak Ada Kobran Jiwa, Pengusaha Rugi Miliaran

BOJONGSOANG – Sebuah pabrik pembuatan benang milik PT Anggana Kurnia Putra dan PT Morsion, terbakar kemarin (262). Kedua pabrik yang berada di Jalan Siliwangi, Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung tersebut, pada pukul 13.30 WIB mulai mengalami kebakaran hebat. Angin yang kencang, membuat api cepat membesar dan meluluhlantahkan bangunan pabrik.

Proses pemadaman cukup menyulitkan petugas pemadam kebakaran, yang diterjunkan oleh pihak pemerintah Kabupaten Bandung. Sehinga, meski telah menurunkan sebanyak lima belas unit pemadam kebakaran api belum juga padam. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian pihak pabrik ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Pengelola PT Morsion, Ko Awi mengatakan, setelah jam istirahat siang para pekerja mulai kembali kerja. Dia mengatakan, di depan pabrik ada tumpukan kardus dan dia menganggap bahwa asal api berasal dari tumpukan sisa kardus tersebut. ’’Kalau mengenai terjadi kebakarannya, saya kurang tau persis. Cuman posisi api mulai nyala dan pegawai saya lari kedalam pabrik minta air, saya pun cepat membawa pemadam darurat. Begitu bawa pemadam keluar mau kita semprot, api sudah membesar. Pas posisi api anginnya arah ke timur, nah kita tidak bisa mendekati dan ada sekali suara ledakan pada pukul 14.30 WIB. Itu pun pas api merambat kesana kemari,’’ kata Awi kepada wartawan di lokasi kebakaran.

Sementara itu, penyebab pasti kebakaran tersebut masih dalam proses penyelidikan petugas kepolisian. ’’Api hingga pukul 17.00 WIB masih keadaan menyala. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai milyaran rupiah,’’ pungkasnya. (mg14/far)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.