PKS Yakin Menang di Dua Daerah

Tercatat sebagai Basis Suara Tetap

BUAHBATU – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan untuk bisa meraih posisi kepala daerah pada Pilkada serentak. Optimistis PKS tersebut, minimal diraih dari dua daerah: Kota Depok dan Kabupaten Sukabumi.

Ketua DPW PKS Jawa Barat Tate Komarudin mengatakan, PKS sedang konsolidasi partai dengan membentuk program pemenangan dalam Pilkada Desember 2015. Dia menyebut, target kemenangan di seluruh kabupaten/kota.

’’Kalau ditanya target yang pasti ingin menang dong dan Insyaallah kami optimistis. Tapi untuk Kabupaten Sukabumi dan Kota Depok kami yakin akan bisa memenangkan pilkada di sana. Karena di dua daerah tersebut merupakan basis masa partai kami,” jelas Tate ketika dihubungi Bandung Ekspres kemarin (25/2).

Di samping dua daerah basis tersebut, Tate mengaku, tidak menutup kemungkinan untuk meraih kemenangan yang sama di daerah lain. Salah satunya dengan berkoalisi dengan partai lain. Faktor yang mempengaruhnya, kata dia, berkaca dari suara PKS saat pemilihan legislatif 2014 kurang signifikan.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, saat ini PKS telah menggelar pemilihan rakyat (pemira) untuk menjaring kandidat kepala daerah. Metode ini, mirip penjaringan calon presiden. ’’Kita lakukan penjaringan dan dilakukan uji publik secara internal partai. Sehingga, ke depan bisa diputuskan calon kepala daerah yang diusung oleh PKS,” pungkas dia. (yan/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan